150 Mustahiq di Kecamatan Guguk Panjang dapat Bantuan dari BAZNAS Bukittinggi

METROBATAM.COM. Bukittinggi – Sebanyak 150 orang Mustahiq di masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi, mendapatkan bantuan Zakat dari BAZNAS Kota Bukittinggi, Kegiatan ini dilakukan di dalam Mesjid Jamik Tarok, Bukittinggi, Sumatera Barat. Selasa (27/4/21).

Kegiatan dihadiri Kemenag Kota Bukittinggi, Kabid Kesra, Camat Guguk Panjang dan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Guguk Panjang.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kota Bukittinggi, Masdiwar,S.Pdi mengatakan, Bantuan Zakat Bukittinggi Peduli ini dilaksanakan secara bertahap di seluruh Kota Bukittinggi yang difasilitasi oleh kecamatan masing-masing dan lurah sebagai pelaksana, bagaimana tekhnis di lapangan untuk memilih warga yang pantas untuk mendapatkan bantuan yang di bantu oleh RT/RW setempat.

Untuk pembagian Zakat Bukittinggi Peduli, Masdiwar menyebutkan, yang pertama adalah Kecamatan Guguk Panjang, mudah-mudahan tiga hari kedepan kita akan akan laksanakan juga untuk Kecamatan ABTB, dan terakhir Kecamatan MKS.

“Adapun besaran bantuan Zakat Bukittinggi Peduli ini adalah sebesar Rp. 400.000, per kepala keluarga yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga dan KTP masing-masing,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban biaya sehari-hari dan dapat digunakan untuk keperluan konsumtif warga,” pungkas Masdiwar. (basa)

Pos terkait