Pemko Tanjungpinang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Momen bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan buka puasa bersama dengan anak panti asuhan, Rabu (14/4/2021).

Acara yang dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, unsur FKPD, dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) ini berlangsung di halaman kantor wali kota Tanjungpinang Senggarang, kota Tanjungpinag, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak semua tamu undangan dan anak panti asuhan untuk berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar dalam menjalankan ibadah bulan ramadan tahun ini terhindar dari COVID-19 yang masih ada di sekitar kita.

“Hari ini, buka puasanya berbeda, kita lakukan di lapangan yang berkarpet hijau, mengingat masih kita masih dalam situasi pandemi,” katanya.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kash dan berpesan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas agar terhindar dari virus corona.

“Protokol kesehatan itu penting, supaya kita semua dijauhkan dari COVID-19,” ucap Rahma.

Menjelang waktu berbuka puasa, Rahma menyerahkan bantuan kepada anak-anak panti asuhan, dilanjutkan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Fauzi Amandaris.

Dalam ceramahnya, Ustad Fauzi menyampaikan ada beberapa golongan orang yang menjadi penghuni surga diantaranya golongan satu masuk surga tanpa hisab, golongan ke dua yakni masuk ke surga melalui beberapa proses.

Lalu, golongan ketiga tidak dapat mencium baunya surga, golongan keempat tidak ada harapan sama sekali dengan nikmatnya surga.

Selain itu, ada beberapa amalan yang kita perlu diketahui yakni, amalan pertama dalam surat Al Mulk menyebutkan apabila seseorang masuk ke dalam liang lahat, maka surat Al Mulk tersebut akan menjadi pemberi nikmat hingga Yaumil Qiyamah apabila kita terus mengamalkan Alquran.

Amalan kedua, lanjut dia, memberikan makan kepada orang yang membutuhkan makanan, khususnya pada bulan ramadan saat ini sangat baik.

“Karena bulan ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Amalan lainnya yakni, menjaga lisan dan berpuasa di bulan ramadan,” tuturnya.

Kegiatan ditutup dengan sholat magrib bersama dan menyantap makanan berbuka bersama.

(IP)

Pos terkait