Dokter Spesialis di RSUD Bintan Positif Covid 19

METROBATAM.COM|BINTAN – Kasus angka terkonfirmasi Covid-19 di Bintan semakin hari semakin menunjukkan angka peningkatan, tidak luput adanya 40 Nakes RSUD Bintan yang tertular Covid-19 diantaranya satu orang dokter spesialis dan dua dokter umum beserta keluarganya juga terkonfirmasi.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Utama RSUD Bintan, Benni Antomy saat dikonfirmasi media ini Senin ( 20/07/21), dirinya menuturkan bahwa satu orang Nakes saat ini sudah sembuh.

Bacaan Lainnya

” Satu orang tenaga kesehatan sudah sembuh, sebelumnya memang 40 Nakes terkonfirmasi Covid-19, untuk terakhir ini tinggal 39 orang, satu orang Nakes tersebut sudah sembuh dan sudah beraktifitas kembali, ” kata Benni.

Saat ditanya terkait persediaan untuk tabung gas yang dibutuhkannya saat ini, Benni juga menjelaskan dalam sehari di RSUD Bintan bisa mencakup hingga 70 tabung gas, hal ini menunjukan peningkatan dari kondisi sebelumnya.

” Dalam hari terakhir ini bisa mencakup 70 tabung gas yang diperlukan tiap harinya, namun hal tersebut di sesuaikan mbak, dengan kasus yang terjadi, ” jelasnya.

Selain itu pada kesempatan ini Benni juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seiring dengan pemberlakuan PPKM.

” Tetap waspada, selalu pergunakan masker dengan benar, sering mencuci tangan, dan sebisanya jauhi kerumunan langkah antisipasi penularan virus Covid-19, demi kita semua dan keluarga tercinta, semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat sehat kembali normal, beraktivitas seperti semula, ” harap pungkas Benni.

(Budi Arifin)

Pos terkait