IKM Natuna Qurban 13 Ekor Sapi

METROBATAM.COM. NATUNA – Menyambut hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Ikatan Keluarga Midai di Ranai Natuna memotong 13 ekor sapi qurban, yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada 710 kepala keluarga, hari ini Selasa (20/7/2021)

Pada tahun ini jumlah hewan qurban IKM meningkat di bandingkan tahun lalu, hanya 11 ekor saja dan tahun ini 13 ekor.

Bacaan Lainnya

Lokasi penyembelihan hewan qurban berada di jalan Datuk Kaya Wan Muhammad benteng, tepatnya di belakang bank BPD Riau Kepri kecamatan bunguran timur.

Ketua IKM Husin majid saat ditemui di lokasi pemotongan hewan qurban mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini jumlah qurban kita bertambah di bandingkan pada tahun lalu. Semulanya dengan kondisi pandemi COVID-19 yang sangat terdampak pada ekonomi masyarakat kami hanya mengira paling 10 ekor saja target awalnya, tapi alhamdulillah karena antusias dan kekompakan warga Midai , baik itu yang berada di dalam maupun di luar natuna, akhirnya IKM dapat berqurban sebanyak 13 ekor”, jelasnya.

Di tempat yang sama Alpi Heri selaku bendahara IKM juga menyampaikan, karena kami dari kecil sudah di ajarkan dan di tanamkan oleh orang tua, untuk berqurban sebagai tabungan amal untuk akhirat nanti.

“Jumlah daging nanti yang akan dibagikan kepada warga IKM seberat 6 ons untuk masing-masing kepala keluarga”, tutupnya. (Rudini)

Pos terkait