Doa Serta Harapan Jadi Penghantar Peringatan Kepemimpinan Walikota Rahma

Doa Serta Harapan Jadi Penghantar Peringatan Kepemimpinan Walikota Rahma

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG — Peringatan tiga tahun gerak langkah Syahrul-Rahma dan perjalanan Rahma-Endang dalam melanjutkan Tanjungpinang dilaksanakan dengan sederhana. Di awali dengan melakukan ziarah pada pagi harinya ke makam almarhum H. Syahrul S.Pd di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, kemudian menggelar doa bersama pada malam hari bertempat di Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (21/9).

Saat berziarah, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S. IP, Wakil Walikota Endang Abdullah S.Kp, M. Si, bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang mengenang serta mendoakan almarhum Syahrul yang telah mendahului di masa kepemimpinannya. Suasana haru tampak saat seluruh rombongan tiba di pusara. Rahma-Endang dan jajaran Kepala OPD serta camat melakukan doa dan tahlil bersama yang dipandu oleh H. Saparillis, S.Ag, M.Si., dan ditutup dengan tabur bunga di makam ayah Syahrul.

Bacaan Lainnya

Ungkapan rasa haru yang mendalam saat mengenang almarhum yang telah bersama-sama memimpin Kota Tanjungpinang. “hari ini adalah peristiwa yang tak terlupakan oleh saya, karena hari ini 3 tahun yang lalu dilantik bersama Almarhum Ayah Syahrul sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, dan pada tanggal ini juga saya dilantik sebagai Walikota untuk melanjutkan perjalanan membangun Tanjungpinang” ungkap Rahma usai berziarah.

Dan pada malam harinya, digelar doa bersama secara sederhana di kediaman rumah dinas Walikota. Hadir pada kesempatan itu jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, keluarga besar Pemko Tanjungpinang, masyarakat sekitar, serta anak yatim piatu.

“Hari ini genap tiga tahun perjalanan Syahrul-Rahma, dan dilanjutkan bersama Endang Abdullah. Mohon dukungan serta doa untuk perjalanan kami melanjutkan dua tahun kedepan”, ucap Rahma di awal sambutan.

Lebih lanjut dikatakan Rahma, kedepan masih ada tanggungjawab yang harus dijalankan. “Perlunya sinergitas, kontribusi, serta dukungan dari semua pihak dan jajaran, demi kemajuan dan pembangunan Kota Tanjungpinang”, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Endang pada kesempatan itu. “Bersama ibu Rahma kami akan menjalankan amanah untuk melanjutkan perjalanan kepemimpinan. Mohon dukungan dan sinergi dari semua pihak untuk kemajuan Kota Tanjungpinang”, ujarnya.

Selanjutnya, Doa bersama dipimpin oleh Imam Masjid Agung Al Hikmah, Ust. Fadholi Farhan, dan dilanjutkan dengan pembagian santunan bagi anak anak yatim.

(Budi)

Pos terkait