Walikota Rahma Minta Guru Jadi Tenaga Pendidikan Yang Profesional

Walikota Rahma Harapkan Guru Jadi Tenaga Pendidikan Yang Profesional

METROBATAM.COM|TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP membuka kegiatan seleksi guru berprestasi tingkat TK, SD dan SMP, yang dilaksanakan di Aula Hotel Plaza, Selasa (21/9).

Diawal sambutan, Rahma menyampaikan penghargaan kepada para guru yang telah hadir dan telah siap mengikuti kegiatan seleksi pengawas guru berprestasi hingga selesai nanti.

Bacaan Lainnya

“Kehadiran Bapak Ibu guru hari ini merupakan pertanda bahwa semuanya senantiasa penuh antusias dan semangat untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan sebagai pendidik dan siap untuk berkompetisi pada kegiatan seleksi  guru berprestasi tahun 2021”, Ucap Rahma.

Lanjut Rahma mengingatkan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. “Maka seorang guru itu tidak hanya memiliki kemampuan teknis edukatif, namun guru juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan, sehingga bisa menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat.” Ujar Rahma.

Rahma juga mengungkapkan bahwa seluruh peserta dalam kegiatan seleksi guru berprestasi merupakan pemenang, karena sudah melalui tahap seleksi di tingkat sekolah maupun kecamatan. “Saya sangat yakin, bahwa guru guru yang ikut kegiatan ini adalah guru yang terbaik dari sekolahnya masing masing. Untuk itu siapapun yang terpilih sebagai pemenang nanti, harus dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi guru guru yang lain”, tutup Rahma.

(Hum/Budi)

Pos terkait