Gubernur Ansar Dukung Pemakaian Kompor Listrik

Gubernur Ansar Dukung Pemakaian Kompor Listrik

METROBATAM.COM|KARIMUN – Dukung penggunaan Kompor Induksi ditengah masyarakat, Gubernur Kepulauan Riau resmikan Kampung Kompor Induksi PLN Peduli dengan memberikan 100 kompor induksi di Kabupaten Karimun.

Kampung Kompor Induksi ini berada di RT 03 RW 01 Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Acara ini juga dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2021.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menilai penggunaan kompor induksi lebih nyaman dan aman.

“Kompor ini sangat canggih, masaknya cepat, peralatan masak tidak kotor serta sejalan dengan visi hijau ramah lingkungan untuk kepulauan riau” pungkasnya.

Bacaan Lainnya

Senior Manager Niaga PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Haris Andika menjelaskan bantuan PLN Peduli berupa kompor induksi senilai 100 juta ini untuk mendorong penggunaan kompor induksi di masyarakat.

“Ini merupakan komitmen PLN memasyarakatkan electrifying lifestyle dan meningkatkan konsumsi listrik nasional,” ucap Haris Andika dalam sambutan acara Peresmian Kampung Kompor Induksi PLN Peduli (27/10/2021)

Haryanti (33) yang merupakan Ibu Rumah Tangga dan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Baran Barat menyampaikan bahwa penggunaan kompor induksi lebih fleksibel, bersih dan ramah lingkungan.

“Di tempat kami yang telah menggunakan kompor induksi, ternyata lebih efisien dan membuat mereka lebih produktif. Untuk yang 1300 Watt, dalam 1 jam cuma habis 1 kwh, biayanya cuma 1.444,7 rupiah, murah,” imbuh Haryanti.

(Hum/Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *