Beraksi di Sejumlah Lokasi, Pelaku Pencurian Diringkus Polsek Tanjungpinang Barat

Pelaku

METROBATAM.COM, TANJUNGPINANG – Polsek Tanjungpinang Barat berhasil mengamankan M Saiful (33), pelaku kasus tindak pidana pencurian di Jl Sunaryo No.21 RT.003/RW.008, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Bara, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selasa (25/04/2023).

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap pelaku adalah pengembangan dari pelaku penadahan sebelumnya atas nama Mohd. Syafril alias Ijal Balai dengan barang bukti yang berasil diamanan berupa 2 unit handphone. Kamis (06/04/2023).

“Dari hasil penyelidikan pelaku tindak pidana pencurian atas nama M. Saeful alias Iful berhasil diamankan di Warung Klontong Jl. Ir. Juanda, Kota Tanjungpinang oleh Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat,” ujarnya.

“Dari hasil interogasi didapatkan pengakuan bahwa pelaku telah melakukan pencurian dibeberapa TKP,” terangnya.

Bacaan Lainnya

“Adapun lokasi yang disasar antara lain, di Jl. Sunaryo Kota Tanjungpinang pelaku mengambil 2 unit handphone dan 2 buah tabung gas, lalu di Jl. Rumah Sakit Kota Tanjungpinang, barang yang diambil piring, gelas, mangkok, gorden dan besi. Pelaku juga mengangkut besi di TPA Kota Tanjungpinang begitu juga di Dompak Tanjungpinang,” ungkapnya.

“Pelaku juga mengambil kasur, meja, dan kursi di Wisma Rio Kota Tanjungpinang. Pelaku juga menyasar tralis di Jl. Tanjung Unggat Kota Tanjungpinang. Lokasi berikutnya di Batu 8 atas Kota Tanjungpinang, pelaku juga mencuri drum. Di Kantor KPPN Kota Tanjungpinang, buku. Kemudian, di Batu 7 Kota Tanjungpinang barang yang diambil meja,” lanjut Iptu Giofany Casanova.

“Tidak puas pelaku juga mengambil televisi, uang Ringgit di Jl. Sumatera Kota Tanjungpinang. Di Jl. Dompak Kota Tanjungpinang, pagar. Selanjutanya, di Jl. Pantai Impian Kota Tanjungpinang, tersangka juga mengangkur jendela besi. Sementara, di Belakang Ramayana Kota Tanjungpinang pria ini juga mengondol besi. Di Jl. Tambak Kota Tanjungpinang, tutup selokan besi,” terangnya,

“Pelaku juga mengondol seng di Kaca Puri Kota Tanjungpinang. Tutup selokan besi di Jl. Bintan Kota Tanjungpinang, di Lorong Bintan Tanjungpinang, pagar besi. Sedangkan di Hotel Panorama Kota Tanjungpinang, pelaku mengambil besi. Do Tobong Bata Kota Tanjungpinang, drum. Di Jl. Batu Licin Kota Tanjungpinang, besi pipa. Kejahatan beraksi di Batu 5 Atas Kota Tanjungpinang mengambil drum besar dan terakhir besi, di Belakang BP Kota Tanjungpinang juga diambil,” jelasnya.

barang bukti

“Atas tindakan tersebut, Polsek Tanjungpinang Barat mengamankan pelaku guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat. Polisi juga mengamankan 1 buah tas sandang, 1 unit HP, Uang sebanyak Rp 2.000.000, dan 117 Ringgit Malaysia, dan 1 unit S
sepeda motor,” pungkas Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *