oleh

Kabupaten Kepulauan Anambas Daerah Terindah di Provinsi Kepri

Metrobatam,com, Anambas – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,SH mengklaim bahwa daerah yang di pimpinnya merupakan kabupaten terindah di provinsi Kepri. Pasalnya dari Pantai dan Pulau  Anambas tak kalah indah dari Raja Ampat dan Bunaken.
Uniknya sebagai daerah yang baru dimekarkan,  Anambas memang terkenal sebagai surganya keindahan di dunia internasional.  Bahkan sejumlah situs internet dan pengelola tour and travel memasukan Anambas sebagai salah satu tujuan wisata yang indah.

“Anambas itu lebih indah dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri,” kata Haris Jumat (29/4).

Haris mengungkapkan,  pihaknya saat ini coba melakukan eksplor keindahan alam tersebut sehingga dapat dinikmati, dengan jumlah 225 Pulau dan 26 diantaranya berpenghuni. Apalagi dengan luas lautan yang mendominasi daerah ini dapat dipastikan Anambas kaya dengan potensi Keluatan dan perikanan dan pariwisata.

“Kita welcome dengan investor yang akan berinvestasi di daerah ini dan siap membantunya,” paparnya.

Lebih jauh Haris mengungkapkan,   sejumlah investor baik dalam maupun  luar negeri sudah berivestasi salah satunya Pulau Bawah selain itu pulau seperti Piugus juga sudah ada pengusaha lokal yang berinvestasi.

Kendati demkian Haris mengakui,  pihaknya mengalami kendala dalam mengembangkan potensi wisata tersebut diantaranya adalah masih minimnya transportasi, selain itu Belum adanya entry dan eksit point juga menjadi kendala sulit masuknya wisatawan Manca negara ke daerah ini.”kalau meraka mau masuk harus mengecap paspornya dibatam karena di Anambas belum ada fasilitas tersebut.

Namun pemerintah daerah tidak tinggal diam begitu saja tambah Haris, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat agar pembanguna potensi tersebut dapat berjalan beriringan.

“Kita sudah bertemu Pak Rizal Ramli dan menyampaikan persoalan di Anambas dan beliau menyambut baik bahkan respon dan siap membantu pemerintah daerah,” ungkapnya.

Haris sangat berharap upaya pemerintah mengedepankan pariwisata dan perikanan dapat membuahkan hasil sekaligus menambah pendapatan asli daerah KKA, mengingat ketergantungan pemerintah kepada pusat sangat tinggi.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan PAD sehingga ketergantungan terhadap pusat dapat dikurangi,” pungkasnya.(Mb/dbs/Haluankepri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed