Fenomena Alam, 50 Orang Tewas Tersambar Petir

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Bangladesh – So far Bangladesh dikenal sebagai salah satu negara Asia yang paling sering diterpa fenomena alam sambaran petir.

Tapi belakangan di musim penghujan ini, korban tewas meningkat drastis akibat petir dalam dua hari terakhir. Sampai dua hari lalu, sudah 50 orang yang tercatat meninggal, sebagaimana data yang dihimpun Kepolisian Bangladesh.

Bacaan Lainnya

Kebanyakan dari para korban meninggal di sejumlah daerah di Bangladesh itu, adalah para petani yang tersambar petir, kala bekerja di sawah-sawah mereka.

Seperti dilansir BBC, Sabtu (14/5/2016), kejadian sambaran petir terakhir di Dhaka, Ibu Kota Bangladesh, menewaskan tiga remaja.

Dua remaja yang juga pelajar tersambar petir saat tengah bermain sepakbola dan satu remaja lainnya, meninggal terkena petir ketika sedang memetik buah di pohon mangga.

Sejak Maret lalu, pemerintah setempat mencatatkan kira-kira sudah 90 orang meninggal dan jumlah ini, begitu meningkat drastis jika membandingkan data, di mana sepanjang 2015 lalu, tercatat 51 orang meninggal.(Mb)

  • Whatsapp

Pos terkait