Laba-Laba Tarantula Bikin Panik Penumpang Pesawat

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Toronto – Kehadiran dua ekor laba-laba beracun Tarantula yang merayap bebas di dalam pesawat membuat panik sejumlah penumpang Air Transat pada April 2016. Beberapa penumpang berteriak ketakutan dan berdiri di atas tempat duduknya.

Pramugari yang ikut dalam penerbangan dari Punta Cana, Republik Dominika ke Montreal, Kanada, pun ikut bingung menangani kasus laba-laba ini. Sebagai upaya pertama, mereka menghimbau seluruh penumpang untuk melindungi kaki mereka. Beberapa pramugari sendiri ketakutan dan tidak tahu harus bagaimana menolong penumpangnya yang panik.

Bacaan Lainnya

Serikat yang mewakili Air Transat mengatakan awak pesawat telah melakukan semua yang mereka bisa untuk menjaga penumpang tetap tenang, memerintahkan penumpang untuk mengamankan sepatu mereka dan menutupi pergelangan kaki mereka.

“Mereka memberi pertolongan pertama kepada orang yang mengaku dirayapi kakinya oleh laba-laba,” ujar Julie Roberts, seperti dikutip dari The Guardian, Sabtu (21/5).

Seekor laba-laba tertangkap selama penerbangan. Namun laba-laba kedua masih berkeliaran di bagian dalam pesawat bahkan setelah pesawat mendarat di lokasi tujuan.

Diduga kuat hewan berbulu berkaki delapan tersebut datang dari barang bawaan seorang penumpang. Sebab, Tarantula memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Tarantula jantan dewasa memiliki tubuh yang dilapisi kemilau biru pada karapas mereka, yang seiring berjalannya waktu dapat berubah warna jadi agak kuning.

“Ini adalah peristiwa luar biasa dan tertutup. Para penumpang yang melihat laba-laba itu pastinya terkejut, tetapi menurut awak pesawat kami, mereka menanganinya dengan tenang,” kata juru bicara Air Transat.(mb/okezone)

  • Whatsapp

Pos terkait