Nurdin Basirun Usulkan 4 Nama Calon Wagub Kepri, Ini Nama-namanya

Metrobatam.com, Batam – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengatakan sudah mengantongi empat nama untuk segera diusulkan ke DPRD sebagai calon wakil gubernur.

“Empat nama yang akan segera saya usulkan. Mereka adalah Mustofa Wijaya, Riny Fitrianti, Fauzi Bahar, dan Isdianto,” kata Nurdin di Polda Kepri, Batam, Rabu.

Read More

Mustofa Widjaja merupakan mantan Kepala BP Batam. Sementara Riny Fitrinti merupakan anak Gubernur terpilih Muhammad Sani yang posisinya digantikan Nurdin Basirun setelah Muhammad Sani wafat.

Sementara tu, Isdianto adalah adik kandung Muhammad Sani yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dispenda Kepri, Fauzi Bahar adalah mantan Wali Kota Padang yang hijrah ke Kepri.

Nurdin Basirun yang awalnya menjabat wakil gubernur akhirnya dilantik sebagai Gubernur Kepri pada 25 Mei 2016 menggantikan Almarhum Muhammad Sani, namun hingga saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai wakil gubernur.

Nurdin usai menghadiri pemusnahan narkoba di Polda Kepri menyatakan akan segera mengajukan empat nama tersebut, meskipun ia belum memastikan waktu pastinya.

“Empat nama itu diusung oleh partai-partai pendukung saat pilkada lalu. Empat nama ini sudah final, karena tak akan ada lagi nama lain yang masuk sebagai calon wakil gubernur. Akan segera saya ajukan,” kata dia.

Meskipun penetapan wakil gubernur terkesaan lama, Nurdin mengatakan tidak ingin proses penetapan Wakil Gunernur Kepri terus menjadi polemik.

“Saya tidak menentukan (nama-nama itu), namun partai yang menentukannya,” kata Nurdin.

Hingga saat ini banyak pihak, terutama kalangan politisi dan birokrat, masih terus menyoroti permasalahan pemilihan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang sejak beberapa bulan lalu belum tuntas.

Mb/Antara

Related posts