Pesawat Sky Truck M28 Jatuh di Antara Tiga Pulau Di Perairan Lingga

Metrobatam.com Lingga – Pesawat patroli Polisi Jenis sky truck M28 yang mengangkut para anggota Polri diketahui jatuh di perairan Kabupaten Lingga, pada Sabtu (03/12).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Anggota TNI dan Polda Kepri sedang melakukan evakuasi dan pencarian di sekitaran lokasi, adapun Barang yang ditemukan untuk sementara ini berupa kursi dan tas penumpang serta dokumen perjalanan.

Read More

Diketahui pesawat tersebut berangkat dari Pangkal Pinang menuju Batam dan Palembang. Di Pangkal Pinang berangkat pada pukul 09.24 WIB Lost kontak pada pukul 11.00 WIB.

Pesawat membawa 13 penumpang yg terdiri dari 5 crew dan 8 penumpang hilang atau lost contact sekitar 10.15 WIB. Targetnya juga hilang di radar Singapura dan Koordinat terakhir lost contac (perkiraan) di wilayah laut Kabupaten Lingga.

Kabar terbaru dari Dirpolair Polda Kepri yang beredar, hasil koordinasi saat ini pesawat ada di +-3 mil dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Titik koordinat jatuhnya pesawat ini sesuai data GPS pruno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E barat timur.

Antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar di perairan Lingga.

Namun hingga berita ini diturunkan, pihak Polda Kepri melalui Dirpolair Polda Kepri belum berhasil dikonformasi.

Termasuk Kepala Kantor (Kakan) SAR Kepri, Abdul Hamid belum memberikan keterangan resmi. Awak media terlihat menunggu informasi perkembangan terbaru di kantor SAR Kepri di Tanjungpinang. (Budi Arifin)

Related posts