Berusaha Kabur, Kurir Sabu 1 Kg di Tanjungbalai Sumut Ditembak

Metrobatam, Medan – Polisi menembak kurir narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Dalam pemeriksaan, barang haram itu berasal dari Malaysia dan rencananya akan diedarkan di Tanjungbalai.

“Ada dua pelaku yang kita tangkap. Satu di antaranya terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri,” kata Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai AKP Y Sinulingga kepada detikcom, Senin (27/2).

Read More

Sinulingga mengatakan penindakan tersebut terjadi pada Sabtu (25/2) di Jalan Suprapto, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai.

“Penangkapan bermula saat kita mendapat informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba, kemudian kita melakukan penyelidikan,” katanya.

Petugas yang melakukan penyelidikan kemudian bertemu pelaku Diansyah. Ia diketahui membawa sebuah tas yang disinyalir membawa narkoba jenis sabu. Petugas yang melihat hal itu kemudian melakukan penangkapan.

“Personel memberhentikan laju kendaraannya dan menemukan sabu satu kilogram. Sementara, pelaku berhasil kabur,” ujarnya.

Polisi yang tak ingin kehilangan jejaknya kemudian melakukan pencarian seterusnya berhasil ditangkap di salah satu rumah masyarakat. Setelah ditangkap, petugas kemudian melakukan pengembangan seterusnya menangkap pelaku Jainal Abidin.

“Petugas kemudian melakukan pengembangan lagi. Namun, pelaku Diansyah, berusaha melarikan diri. Petugas kemudian memberikan tembakan peringatan, namun tak diindahkannya. Sehingga, pelaku tersebut ditembak kaki kanannya,” jelas Sinulingga.(mb/detik)

Related posts