Coba Rampas Senjata, Jambret di Pekanbaru Ditembak

Metrobatam, Pekanbaru – Polresta Pekanbaru terpaksa melumpuhkan dengan tembakan terhadap pelaku jambret. Hal itu dilakukan karena tersangka mencoba merampas senpi milik anggota polisi.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo kepada detikcom, Senin (27/2) menjelaskan, tersangka jambret adalah, Dobi Hariyanto alias Antoni (36), warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Read More

“Tersangka pelaku jambret terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba merampas senpi anggota Opsnal Polresta Pekanbaru. Sehingga tersangka ditembak di bagian kaki kanannya,” kata Guntur.

Guntur menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan pada Minggu (26/2) sekitar pukul 19.00 WIB. Karena mengalami luka tembak, tersangka kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Riau.

Kasus jambret ini terjadi pada 16 Februari 2017 lalu. Korbannya adalah Aulia Wijayanti (24) warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sekitar pukul 10.30 waktu itu, kata Guntur, korban tengah berniat akan menukarkan uang ke salah satu bank di Pekanbaru. Pada saat korban memarkirkan sepeda motornya, pelaku Dobi menghampiri korban. Korban ternyata sudah diintai dua orang pria yang ada di kawasan parkir.

“Pelaku Dodi menghampiri korban dan merampas tas plastik hitam berisikan uang Rp3,5 juta. Setelah berhasil dirampas, satu teman pelaku Supajari sudah menunggu di atas motor. Selanjutnya keduanya kabur membawa uang korban,” kata Guntur.

Dar peristiwa itu, kasusnya dilaporkan ke Polresta Pekanbaru. Kini satu pelaku sudah berhasil ditangkap.(mb/detik)

Related posts