Dalangi Penyelundupan 8,7 Kg Sabu, Eks Sipir Ditangkap Polisi

Ilustrasi

Metrobatam, Jambi – Kepolisian Tanjung Jabung Barat, Jambi, menggagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 8,7 kg sabu asal Malaysia yang dikirim ke Palembang, Sumatera Selatan. Polisi juga menangkap otak penyelundupan sabu yang merupakan mantan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, berinisial DP (30).

Menurut Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, sabu tersebut dikirim dari Malaysia melewati Selatan Malaka – perairan Tanjung Jabung. Namun, ketika tiba di perairan Tanjung Jabung, pengiriman sabu yang ditaksir seharga Rp 13 miliar tersebut berhasil diendus polisi.

Read More

“Pelaku penyelundupan sabu ini merupakan bandar besar dan anggota jaringan internasional. Penyelundupan narkoba dalam jumlah yang besar ini berhasil digagalkan Kepolisian Khusus Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, pada Senin (27/2) kemarin,” ujar Yazid Fanani, Rabu (1/3).

Yazid menambahkan, selain menangkap DP, polisi juga mengamankan seorang perempuan asal Batam berinisial FS dan dua warga Jambi berinisial HK (43) dan ES (34). Dari tangan mereka, tambah Yazid, polisi juga mengamankan uang tunai Rp 13 juta dan sepucuk air softgun.

Keempat tersangka bakal dikenakan pasal 104 serta pasal 132 UU Narkotika dan UU Tindakan Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman maksimal hukuman mati.(mb/detik)

Related posts