Mobil Buatan Indonesia Siap Sesaki Amerika Selatan

Metrobatam, Jakarta – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah rajin mengekspor beberapa modelnya ke negara-negara lain seperti di kawasan Timur Tengah. Negara tujuan ekspor pun bertambah dua yakni Maroko dan Argentina.

Mobil Toyota buatan Indonesia mulai mengaspal di jalanan Maroko dan Argentina tahun lalu. Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono menyampaikan saat ini pihaknya tengah membidik daerah lain di Afrika dan juga Amerika Selatan untuk mengekspor mobil-mobil buatan Indonesia.

Read More

“Tugas kita adalah bagaimana bisa mengisi potensial market terutama Afrika Utara dan Amerika Selatan,” tutur Warih saat berbincang dengan detikOto di kawasan Senayan, Jakarta.

“Tahun lalu kan kita ekspor ke Maroko sama Argentina dua-duanya baru, mungkin seperti Aljazair, Peru, Chili itu harus dilihat,” jelasnya.

Soal model kata Warih masih Innova dan juga Fortuner masih menjadi andalan Toyota untuk diekspor. “Negara-negara itu potensial market, potensialnya Innova sama Fortuner lah,” pungkasnya. (mb/detik)

Related posts