DPRD dan Pemko Tanjungpinang Sepakati RAPBD 2020 Sebesar Rp1,050 Triliun

DPRD dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau sepakat menandatangani Rancangan APBD 2020 sebesar Rp1,050 triliun, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungpinang (Foto oleh Humas DPRD Tanjungpinang )

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau sepakat menandatangani Rancangan APBD 2020 sebesar Rp1,050 triliun, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tanjungpinang.

Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang melaksanakan Rapat Paripurna Terbuka dengan agenda Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun 2020. Rapat paripurna dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH dan Wakil Ketua II Hendra Jaya, S.IP bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP. Turut hadir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang para Asisten dan Staf Ahli serta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta juga Insan Pers baik cetak maupun online.

Bacaan Lainnya

Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang H. Efendi, S.Sos, MM menyampaikan Laporan Akhir Banggar tentang hasil pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Tahun 2020 sebesar Rp 1,050 Triliun.

“KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2020 harus menjadi pedoman untuk pencapaian visi dan misi Pemerintah Kota Tanjungpinang sebagaimana tertuang  RPJMD Tahun 2018-2020,” jelasnya.

Selanjutnya, sambutan Walikota Tanjungpinang yang diwakili oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP menyampaikan bahwa penyusunan rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan tematik, holistik, integratif serta kebijakan anggaran berdasarkan Money Follows, yang dapat diartikan bahwa program benar-benar bermanfaat, bukan sekedar karena tugas fungsi perangkat bersangkutan,

“Terima kasih kepada Anggota DPRD Kota Tanjungpinang bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berkerjasama dalam pembahasan KUA dan PPAS APBD Tahun 2020,” ungkap Rahma.

Acara diakhiri dengan penandatangan dokumen KUA dan PPAS APBD Tahun 2020 oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP bersama Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang yang disaksikan oleh Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang.

(Budi Arifin)

Pos terkait