Marlin Berharap Lahir Penghafal Alquran di Pondok Tahfidz Yayasan Hang Tuah Bengkong, Batam

Metrobatam.com, Batam – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi berdoa semoga lahir pemimpin masa depan dari pondok tahfidz. Hal ini disampaikan Marlin saat menghadiri peresmian Pondok Tahfidz Yayasan Hang Tuah Bengkong, Sabtu (8/8).

“Semoga dari pondok tahfidz ini tak cuma lahir penghafal Al-Quran tapi juga lahir pemimpin masa depan,” tutur Marlin usai menandatangani prasasti peresmian Pondok Tahfidz Yayasan Hang Tuah.

Read More

Pondok Tahfidz Yayasan Hang Tuah ini menambah deretan nama sarana pendidikan berbasis agama islam di Kota Batam. Marlin berharap ilmu yang diajarkan tak sekadar menghafal tapi bagaimana mengamalkan Al-Quran di kehidupan sehari-hari.

“Menghafal Al-Quran itu penting, tapi bagaimana mengamalkannya lebih penting. Semoga anak-anak kita menjadi penghafal Al-Quran yang paham makna isi Al-Quran dan mengamalkan ilmunya di kehidupan,” ucapnya.

Harapan senada diungkapkan Ketua Yayasan Hang Tuah, Syafiq Syafaruddin. Ia mohon doa dari para undangan agar pondok tahfidz yang dipimpinnya dapat mencetak hafiz-hafizah berkarakter.

“Salah satu tempat terbaik setelah masjid adalah rumah yang di dalamnya ada pendidikan Al-Quran. Saya sampaikan ribuan terima kasih telah ikut mendoakan. Insya Allah di masa mendatang merekalah yang akan menjadi pemimpin. Mudah-mudahan hajat kita diijabah Allah SWT,” ujarnya.

Syafiq mengatakan untuk masa sulit di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19) ini Pondok Tahfidz Yayasan Hang Tuah membebaskan peserta didik dari biaya-biaya. Selain memberikan beasiswa, santri juga tidak dibebani wakaf pembangunan dan SPP bulanan.

“Di masa pandemik, insya Allah ini bisa menjadi solusi,” kata Syafiq.

(mcb/mb)

Related posts