oleh

Andri Warman Kunjungi Korban Kebakaran di Mudik Palupuh Agam

-Agam, Sumbar-1.651 views

Metrobatam.com, Agam, Sumbar – Kebakaran yang terjadi yang menghanguskan 1 Unit rumah permanen yang berlokasi di bawah SDN 09 jorong Mudiak Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Agam, Sumbar. pada hari Rabu (23/12/2020) pukul 22.30 WIB. Kemaren malam.

Musibah kebakaran terjadi di ruman Syafri, saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong dan tidak ada korban jiwa,  beliau dan keluarga sedang ke luar kota.

Diduga api berasal dari konsleting aliran listrik yang langsung melalap habis seluruh bangunan berikut isinya. Masyarakat sekitarnya berusaha memadamkan api dengan air, sembari menunggu bantuan Damkar turun.

Pantau dari awak media, musibah kebakaran itu diatasi oleh tim Damkar Agam yang menurunkan 3 armada pemadam.

Pada hari Kamis (24/12/2020)  Andri Warman bersama rombongan menuju Jorong Mudiak Palupuah serta  didampingi Camat Palupuah Hendrizal dan langsung memberikan bantuan moril dan materil ke pada korban,

“Dengan  mengunjungi korban mudah mudahan bisa memotivasi Pak Safri untuk tabah menghadapi musibah ini,” ujar Andri Warman.

“Dengan adanya musibah kebakaran ini diharapkan kepada masyarakat yang hendak bepergian atau liburan untuk memeriksa kembali keadaan rumah, seperti kompor ataupun saklar yang masih menempel di stop kontak listrik. Agar kita semua terhindar dari musibah kebakaran lebih baik kita waspada terlebih dahulu,” tutup Andri Warman.

Di balik musibah kebakaran yang terjadi tadi malam ada kebesaran Allah SWT, beliau tunjukan kepada umatnya, sementara rumah habis terbakar hanya Al Quran yang tidak disentuh oleh api, padahal apinya besar sekali.

“Ada Al-Qur’an yang selamat, hanya sisinya saja yang kena. Tapi luar biasanya, Al-Qur’an tersebut masih utuh,” ujar salah seorang warga Jorong Mudik Palupuh. (basa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed