Bupati Bintan, Apri Sujadi Tinjau Posko Banjir

Metrobatam.com, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau posko banjir, minggu (3/1/21) siang di Sekolah Bintan Tourism Institute (SBTI), Kecamatan Bintan Timur.

Saat tiba di lokasi posko, ia langsung melakukan pengecekan terhadap posko pengungsian dan kesehatan yang digunakan oleh para korban banjir, sekaligus melihat kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

Dikatakannya juga, bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah menginstruksikan BPBD dan Dinsos Bintan agar menyiapkan posko logistik dan peralatan tanggap darurat serta perlengkapan dapur umum di masing-masing wilayah bagi setiap kecamatan yang terdampak pasca bencana banjir.

“Ada beberapa langkah pasca bencana banjir yang harus dilakukan, dan kita terus berupaya agar kondisi dapat pulih kembali seperti sediakala ” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Bintan, Ramlah mengatakan, bahwa bencana banjir terjadi akibat curah hujan yang deras dan angin kencang selama 2 hari berturut-turut dan disertai air laut yang pasang telah membuat debit air meninggi di sejumlah kawasan.

“Selain banjir, akibat angin yang kencang di Kp.Beloreng, Kelurahan Tembeling telah terjadi kerusakan atap pada 2 bangunan rumah warga. Akibat kejadian bencana banjir dan angin kencang ini, data sementara hingga saat ini setidaknya ada 279 KK yang terdiri dari 3.212 jiwa yang terkena dampak di 6 kecamatan Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir dan angin kencang ini. Namun, untuk kerugian materil masih belum bisa ditaksir ” tutupnya.

(Fb,PKB/Bdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *