Rahma Buka Perhelatan MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur

  • Whatsapp
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Kecamatan Tanjungpinang Timur, di Masjid Jami Al Falah Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang,
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV Kecamatan Tanjungpinang Timur, di Masjid Jami Al Falah Jalan Ganet, Kota Tanjungpinang, Jumat (12/3/2021).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, pelaksanaan MTQ kecamatan Tanjungpinang Timur ini merupakan perhelatan tingkat kecamatan kedua setelah di kecamatan Tanjungpinang Barat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan MTQ. Sebelumnya tidak terlaksana karena pandemi Covid-19,” ucapnya.

Rahma berujar, MTQ ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi bagaimana kita bisa memahami isi kandungan Al Quran agar bisa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin, peserta MTQ ini bisa menjadi duta Al Quran bagi kita semuanya,” katanya

Dikesempatan ini, Rahma berpesan agar dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Selalu disiplin jalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Karena pencegahan dan penanganan covid bukan hanya ada di pundak pemerintah saja, melainkan kesadaran dari individu masing-masing,” katanya.

Camat Tanjungpinang Timur Dody mengatakan gelaran MTQ ini bertujuan untuk mencari Qori Qoriah unggul agar bisa diikutsertakan dalam ajang lomba MTQ di tingkat kota, provinsi, maupun nasional.

MTQ ini, lanjut Dody, memperebutkan piala bergilir. Sebelumnya, kelurahan kampung bulang berhasil mendapatkan piala tetap, karena telah tiga kali berturut-turut meraih juara.

“Selain itu, peserta terbaik akan diutus menjadi perwakilan kecamatan ke tingkat kota,” tuturnya.

Kegiatan MTQ berlangsung selama tiga hari, mulai 12 s.d. 14 Maret 2021 di masjid Jami Al Falah Ganet Tanjungpinang. “Cabang yang dilombakan adalah tartil Al Quran, tilawah anak, remaja, dewasa, kompang dan marawis,” tuturnya.

Di area utama MTQ, turut diramaikan dengan berbagai stand bazar PKK se kecamatan Tanjungpinang Timur.

(Budi/IP)

Pos terkait