Kecamatan Tanjungpinang Timur Juara Umum MTQ XV

  • Whatsapp
banner 468x60

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kecamatan Tanjungpinang Timur raih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kota Tanjungpinang, yang dilaksanakan pada 28 Maret hingga 1 April 2021.

Sementara, untuk juara terbaik kedua diraih kecamatan Bukit Bestari, disusul Kecamatan Tanjungpinang Barat, dan kecamatan Tanjungpinang Kota sebagai juara harapan.

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut diumumkan dari hasil keputusan dewan hakim pada malam penutupan MTQ ke 15 tingkat Kota Tanjungpinang, di pelataran Zona 1A Taman Tugu Sirih Gurindam XII Tepi laut, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (1/4/2021).

Kemudian, pemenang bazar terbaik pertama diraih kecamatan Tanjungpinang Barat, juara kedua Tanjungpinang Timur, juara ketiga Bukit Bestari, dan juara harapan diraih kecamatan Tanjungpinang Kota.

Untuk lomba astaka, pemenang terbaik pertama diraih kecamatan Bukit Bestari, juara kedua diraih kecamatan Tanjungpinang Timur, di tempat ketiga diraih Tanjungpinang Kota, dan juara harapan kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sedangkan juara lomba seni qasidah rebana dewasa, juara pertama utusan dari kecamatan Tanjungpinang Timur, juara kedua Bestari Bestari, ketiga Tanjungpinang Barat, dan juara harapan Tanjungpinang Kota.

Untuk marawis remaja, juara pertama Tanjungpinang Barat, kedua Tanjungpinang Timur, ketiga Tanjungpinang Kota, dan juara harapan Bukit Bestari.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi dalam ajang MTQ ke 15 ini.

Bagi yang belum meraih juara. Ia berpesan jangan berkecil hati, tetapi terus berusaha mengasah diri dan kemampuan dengan semangat berlatih sehingga bisa mengukir prestasi pada kesempatan yang akan datang.

“Selamat kepada qori-qoriah, hafizh-hafizhah dan kecamatan yang telah mengukir prestasi. Bagi yang belum berhasil, tetap semangat mengasah kemampuan dengan terus berlatih,” ucapnya.

Rahma juga mengingatkan kepada peserta yang dinyatakan sebagai pemenang, jangan berpuas diri, tapi lakukan langkah – langkah peningkatan kemampuan dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri dalam ajang event STQ di tingkat provinsi dengan membawa hasil terbaik bagi kota Tanjungpinang,” tambah dia.

Dikesempatan itu, Rahma mengajak masyarakat umat muslim menyambut bulan Ramadhan dengan gembira, meski diliputi suasana pandemi Covid-19. Ia meminta, aktivitas Ramadhan di masjid tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“InsyAllah ibadah ramadhan akan memberikan pengaruh yang positif agar kita selalu siap melaksanakan amar maruf nahi mungkar serta diberi keberkahan ramadhan ini bagi kita, Aamiin,” tutur Rahma.

(IP)

Pos terkait