Wah…Perusahaan Kelapa Sawit Lakukan ini…?

METROBATAM.COM|BARSEL – Mengikuti kegiatan pihak Kabid Perhubungan dan Dinas PUPRD Kab.Bar-Tim, yang terlihat seperti buta dan tuli saat ditanya terkait dengan adanya kerugian Daerah Kab. Bartim yang telah dilakukan oleh pihak Perusahaan PT.HGE.

” Pantas mudah menggali dan menebang kayu kalau pihak Dinas terkait menjelaskan bahwa Pihak Perusahaan tidak perlu meminta Rekom dari untuk menggunakan Jalan milik Daerahnya.

Bacaan Lainnya

” Sedangkan pihak PT.HGE ingin melintas Jalan PT.MUTU saja, harus mendapatkan persetujuan dari PT.MUTU,
Lalu ada apa dengan pemerintah Daerah Kab. Bartim…?.

” Sangat disayangkan sekali kalau mereka hanya dengan Aim U you dengan Kepala Desa saja tanpa harus memberitahukan kepada pihak Pemerintah Daerah Kab. Barito Timur, karena Jalan yang mereka pergunakan bukanlah Jalan yang di kelola oleh Desa melainkan Jalan milik pengelolaan Daerah Kab.Bartim.

Karena adanya isu bahwa Kepala Desa Palantau mendapatkan royal fee dari pihak perusahaan makanya kata seorang warga Desa Palantau Yang (DD) dia diam saja katanya.

diduga pihak perusahaan sudah melakukan tindakan Korupsi terhadap Retribusi Daerah Propinsi Kalimantan Tengah, di Kab. Barito Timur.

ketika disebutkan apakah kalian tahu dibalik kegiatan pihak perusahaan ini, memperbaiki Jalan milik Pemda, bahwa diduga mereka sudah merugikan Daerah Kab.Barito Timur, dikarenakan mereka melaksanakan perbaikan jalan itu menggali dan menebang Anak kayu tanpa mengantongi ijin sebagaimana mestinya.

Maka dengan adanya hal tersebut diharapkan kepada pihak-pihak yang berwenang menyelidiki hal ini, dan pihak LPLHN DPD Propinsi Kalimantan Tengah akan segera membuat surat laporan kepada Kementrian KLHK, berdasarkan hasil temuan tim Investigasi Ketua. LPLHN dan beberapa Anggotanya dilapangan.

Berdasarkan adanya perintah dari Dirjen. Gakkum kementrian KLHK, maka dalam waktu dekat kami akan turun kelapangan untuk mengambil data tambahan di PT.BKI dan seluruh Kolega perusahaan ini.

” Terakhir di tanya Pak.Wekwal terkait ijin Galian tipe C dan penebangan Anak kayu, yang diduga telah merugikan Daerah Propinsi. Kalimantan Tengah, Kab. Barito Timur diri diam tak menjawab.

Metrobatam.com ( Nanang Suhaimi)

Pos terkait