Wakil Wali Kota Cirebon: Pendidikan Agama Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

METROBATAM.COM CIREBON – Seiring dengan globalisasi dan kemajuan teknologi, pendidikan agama justru penting untuk tumbuh kembang anak.

Hal  tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, saat memberikan sambutan di kegiatan Tasyakur Khotmil Qur’an ke-13 dan Wisuda Tahfidz Qur’an ke-3 di SDIT Muhammadiyah, Kota Cirebon, Minggu, 30  Mei 2021.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Pemda Kota Cirebon sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh SDIT Muhammadiyah,” ungkap Eti.

Globalisasi yang ditandai dengan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi membuat banyak perubahan dalam tatanan sosial dan moral. “Dengan adanya pendidikan agama, diharapkan anak-anak kita memiliki kepribadian yang baik dan utama,” ungkap Eti.

Pendidikan agama  juga, lanjut Eti, merupakan benteng kepribadian dan bekal untuk bersaing di dunia.

“Terlebih saat ini, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih berlangsung. PJJ berbasis internet selain memiliki dampak positif  juga memiliki dampak negatif. Untuk itu selain dibutuhkan bimbingan orangtua, anak-anak juga harus dibekali dengan pendidikan agama yang kuat. Sehingga mereka memiliki kekokohan iman saat terpapar banyaknya informasi dari internet,” terang Eti.

“Saya yakin, dari 64 anak-anak kita ini, salah satunya akan ada yang menggantikan posisi saya,” ungkap Eti.

Untuk itu, Eti meminta kepada anak-anak untuk tak berhenti belajar dan berdoa serta bercita-cita tinggi.

“Serta bersemangat untuk menggapai cita-cita,” harap Eti.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon, H. Digyono, menjelaskan atas nama pimpinan perserikatan, mereka mengapresiasi SDIT Muhammadiyah Harjamukti yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan pembelajaran Qur’an memiliki peran penting untuk menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an pada anak-anak kita,” ungkap Digyono.

“Sehingga kedepannya diharapkan akan muncul ahli dan penghafal Qur’an yang akan memakmurkan agama,” pungkasnya. (Januar/Cirebonkota)

Pos terkait