Wakil Wali Kota: Sinergi DWP dan Pemda untuk Menyukseskan Pembangunan di Kota Cirebon

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati

METROBATAM.COM. CIREBON – Hadiri halalbihalal Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon, Wakil Wali Kota meminta  organisasi tersebut bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon. Mereka juga diminta memberikan sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), halal bi halal DWP Kota Cirebon digelar di salah satu hotel di Kota Cirebon, Rabu, 2 Juni 2021.  Selain anggota yang hadir secara fisik, sebagian anggota lainnya hadir secara virtual. Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat menghadiri kegiatan halalbihalal menjelaskan bahwa peran ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kota Cirebon sangat besar. “Ibu-ibu sangat berperan dalam pembangunan di Kota Cirebon,” ungkap Eti.

Bacaan Lainnya

Sebagai wadah istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP diproyeksikan sebagai organisasi yang mendukung pelaksanaan tugas suami. “Sehingga meningkatkan kinerja suami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Eti.

Untuk itu, Eti meminta kepada ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kota Cirebon untuk senantiasa bersinergi dengan Pemda Kota Cirebon. Karena  keberadaannya dapat mendukung program-program Pemda Kota Cirebon.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., juga meminta kepada ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kota Cirebon untuk bisa terus-menerus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada semua pihak mengenai penanganan Covid-19 yang saat ini masih dilakukan Pemda Kota Cirebon. Apalagi saat ini masih berlangsung vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia). “Mohon berikan pengertian kepada orangtua kita bahwa vaksinasi covid-19 dilakukan sebagai ikhtiar untuk keluar dari pandemi Covid-19,” ungkap Agus.

Selain itu, Agus juga meminta kepada ibu-ibu yang tergabung dalam DWP Kota Cirebon untuk tiada henti memberikan edukasi pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) sehingga penyebaran Covid-19 bisa segera dikendalikan. “Kita juga sudah ada di zona oranye. Tapi  tetap hati-hati. Kegiatan sosial, ekonomi dan ibadah tetap berjalan, prokes tetap dijalankan,” ungkap Agus.

Sementara itu Ketua DWP Kota Cirebon, Hj. NR Madyawati A. Mulyadi, S.H., menjelaskan kegiatan silaturahmi rutin dilakukan di bulan Syawal. “Hanya saja tahun ini berbeda, karena masih pandemi Covid-19,” ungkap Madyawati. Sehingga kegiatan silaturahmi dilakukan dua pola, yaitu secara luring dan daring.

Kedepan, Madyawati berharap silaturahmi bisa semakin kuat terjalin, sehingga mereka bisa berkontribusi dalam program-program pembangunan yang dijalankan di Kota Cirebon. Organisasi mereka juga diharapkan semakin baik sehingga bisa berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara. (Januar/Cirebonkota)

Pos terkait