Ditanya Tambang Granit, Ini Jawaban Camat Selayar

Foto camat selayar H. Abdul Kamar

METROBATAM.COM|LINGGA – Camat selayar H. Abdul Kamar memberikan penjelasan terkait pertemuan dengan pihak perusahaan tambang batu geranit PT. LUG (Lubuk utama granit), di Dabo Singkep Pada Sabtu malam (15/10/2021).

H. Abdul Kamar mengatakan, pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi dan perkenalan pihak perusahaan dengan saya sebagai Camat Selayar yang baru. Pertemuan itupun saya didampingi Kepala Desa Selayar dan Miswar.

“Karena saya baru menjabat sebagai Camat, saya belum tahu apa perkembangan terkait masalah tambang yang rencananya masuk ke wilayah Desa Selayar. Untuk mengetahui progres sejauh mana perjanjian dengan masyarakat agar tidak menimbulkan masalah, saya mengajak kepala Desa Selayar dan Miswar untuk mendampingi saya bertemu pihak perusahaan,” ucap H. Abdul Kamar kepada wartawan pada Rabu (20/10/2021) sekira pukul 08:30 WIB.

Ditambahkan H. Abdul Kamar, dalam pertemuan itu saya sampaikan juga kepada pihak perusahaan, saya meminta agar perusahaan menyerap tenaga kerja lokal, orang tempatan agar dapat mensejahterakan masyarakat Selayar baik peningkatan ekonomi maupun percepatan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Dan sesuai arahan Bupati Lingga dalam pertemuan silaturahmi dengan beberapa investor tambang yang ada di kabupaten Lingga pada tanggal (11/10/2021) sesuai dengan pemberitaan yang saya baca yang berjudul,

” SILATURAHMI DENGAN INVESTOR TAMBANG, M. NIZAR INGIN INVESTASI SESUAI ATURAN”

“Artinya pemerintah tidak melarang bagi siapa saja pihak investor yang ingin berinvestasi masuk ke kabupaten Lingga terkhusus wilayah Selayar, tentunya sesuai dengan prosedur dan per Undang undangan yang berlaku.” tutup H. Abdul Kamar.

Awalludin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *