Mengabdi untuk Ibu Pertiwi, Ikatan Marinir Cirebon Gelar Sunatan Massal dan Baksos

Keterangan gambar: Penyerahan tali asih oleh IMC Wilayah III Cirebon kepada warga kurang mampu dan anak yatim piatu di Desa Buyut, Kabupaten Cirebon. Sabtu (18/12/2021). /Pen Marinir 10 SBY

METROBATAM.COM, CIREBON – Ikatan Marinir Cirebon (IMC) bersinergi dengan TNI-Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat wilayah III Cirebon, menggelar kegiatan sunatan massal dan bakti sosial (baksos) bagi warga kurang mampu dan anak yatim piatu di Desa Buyut, Kabupaten Cirebon. Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) yang jatuh pada tanggal 15 November 2021 dan ajang silaturahmi Prajurit Petarung Samudera Korps Marinir yang berasal dari Wilayah III Cirebon mulai dari Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, untuk membantu dan meringankan tempat kelahirannya.

Kegiatan khitanan massal dan baksos ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sebelum pelaksanaan, panitia dan para peserta menjalani screening (rangkaian pemeriksaan) kesehatan berupa pemeriksaan rapid test, pengisian formulir dan menjawab pertanyaan terkait kondisi kesehatan para peserta.

Dengan mengusung tema yakni Marinir Mengabdi untuk Ibu Pertiwi, terdapat puluhan anak terdata mengikuti sunatan yang berasal dari masyarakat sekitar. Para peserta yang sudah disunat mendapatkan bingkisan tali asih dari Ikatan Marinir Cirebon (IMC).

Bacaan Lainnya

Selain mengadakan sunatan massal, IMC juga mengadakan kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan, antara lain seperti pembinaan personel, pembangunan sarana olahraga, sarana ibadah, dan rutilahu.

Kepala Desa Buyut, Wandi, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada IMC atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada IMC se-Wilayah III Cirebon, dengan digelarnya kegiatan ini sangat membantu kepada warga kami terutama warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Wandi.

Adapun kegiatan tersebut sejalan dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono, agar keberadaan prajurit Jalasena TNI AL dimana pun bertugas, dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat sekelilingnya.

Selain dari IMC, kegiatan khitanan massal dan bakti sosial tersebut didukung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono serta Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar), Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi. Kemudian Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Dankormar, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon dan instansi TNI-Polri serta masyarakat Wilayah III Cirebon.

(Ilh4m)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *