Warkop Bertuah, Nuansa Baru Tempat Tongkrongan di Batam

Keterangan gambar: Pengunjung saat menikmati suasana di Warkop Bertuah, di Komplek Ruko Perumahan Pluto, Tanjunguncang, Batam. /1st

METROBATAM.COM, BATAM – Sebuah kafe yang menyajikan suasana nyaman, dan menu-menu minuman kopi berstandar internasional, mungkin sudah banyak. Tapi kafe yang memiliki inovasi-inovasi baru berdesain minimalis yang membuat betah para tamu untuk silaturahmi bersama kerabat, kolega, pasangan dan keluarga tercinta dengan suasana penuh kekeluargaan masih jarang.

Nah, salah satunya adalah Kafe Warung Kopi (Warkop) Bertuah di Komplek Ruko Perumahan Pluto, Tanjunguncang, Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Warung Kopi Bertuah ini didirikan oleh Parlagutan Mora Oloan Siregar, pada Selasa (11/1/2022).

Warkop Bertuah ini menyediakan ruang very important person (VIP) berkapasitas daya tampung 30 orang, yang dapat digunakan pelanggan apabila ingin mengadakan rapat atau pertemuan lainnya. Selain itu, juga menyediakan beraneka ragam kopi seperti kopi Gayo dari Aceh menjadi salah satu andalan menu di tempat tersebut dan ada juga kopi Sidikalang.

Selanjutnya, juga menyediakan jenis-jenis sarapan pagi di antaranya soto, lontong medan dan lainnya. Serta cemilan berupa ubi goreng, kentang goreng, nugget dan lainnya. Kemudian menu makan siang, yakni ayam penyet, ayam bakar, kari kambing dan masih banyak lainnya.

Pemilik Warkop Bertuah, Parlagutan Mora Oloan Siregar, menyebut bahwa, nama Warkop Bertuah ini adalah keberuntungan. Dengan membuka warkop ini artinya mendapatkan keberuntungan.

Keterangan gambar: Parlagutan Mora Oloan Siregar (tujuh dari kanan) bersama istri berfoto bersama saat pembukaan warkop Bertuah di Komplek Ruko Perumahan Pluto, Tanjunguncang, Batam, Selasa (11/1/2022). /1st

“Warkop Bertuah ini bukan tempat mengopi saja, tapi bisa dijadikan tempat untuk silaturahmi bagi warga Tanjunguncang sekitarnya. Nah nama Warkop Bertuah ini, dalam arti keberuntungan. Dengan membuka warkop ini mendapatkan keberuntungan,” kata Parlagutan, Kamis (13/1/2022).

Ia menjelaskan bahwa, membuka usaha di masa pendemi ini dorongan dari sang istri, Bernika Meri Purba. Serta ingin membuka lapangan pekerjaan terutama bagi warga Tanjunguncang. Dia berharap dengan tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda di Tanjunguncang, dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita berharap dengan membuka usaha Warkop ini, bisa membantu ekonomi keluarga dan khususnya pemerintah dalam hal lapangan pekerjaan,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Rukun Tetangga dan Warga (FKTW) Tanjunguncang itu.

Sementara, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Arlon Veristo, yang menghadiri pembukaan Warkop Bertuah, mengatakan, menjadi suatu kebanggan baginya, pasalnya di tengah pandemi masih ada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) yang tumbuh dan membuka lapangan pekerjaan.

“Sangat positif. Yang penting bisa bertahan hidup, dan paling utama bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang banyak. Semoga usaha-usaha seperti ini, selanjutnya ada yang menyusul,” ujar Arlon.

Camat Batuaji, Ridwan Afandi, sangat mendukung penuh usaha-usaha baru yang hadir di Tanjunguncang. Ia berharap ke depannya lebih banyak lagi UMKM di kawasan Tanjunguncang.

“Apalagi tempat nongkrong, itu paling banyak dicari orang dengan suasan baru. Tetapi, tetap harus mematuhi dan mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Warkop Bertuah ini buka pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Tunggu apalagi, segera datang, nikmati dab rasakan sensasi berbeda dari tempat tongkrongan lainnya. (Ilh4m)

Pos terkait