oleh

Chelsea Hancurkan Manchester City 5-1 di Piala FA

-Tak Berkategori-75 views

Chelsea

Metrobatam.com, London – Chelsea menghancurkan Manchester City 5-1 pada putaran kelima (16 besar) Piala FA di Stamford Bridge, Minggu.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa pada babak pertama, sementara Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore membombardir pertahanan Manchester City pada babak kedua.

The Blues pun berhak melaju ke putaran keenam (perempatfinal) Piala FA bersama West Ham, Everton, Crystal Palace, Watford, dan Reading.

Chelsea membuka pesta gol pada menit menit 35 lewat aksi Diego Costa yang meneruskan hasil kerja sama Fabregas dan Hazard dari lini tengah ke depan.

Namun dua menit kemudian, City menyamakan lewat sontekan pemain muda asal Prancis, Faupala, setelah memanfaatkan kecerobohan bek Chelsea Azpilicueta dalam membuang bola.

Pada menit 48, lewat serangan balik, Willian membobol gawang Caballero untuk membawa Chelsea unggul kembali 2-1.

Pasukan Guus Hiddink bahkan sudah unggul 3-1 pada menit 53 setelah Gary Cahill menyambar umpan Hazard yang gagal dihadang Fernando.

Eden Hazard yang belum mencetak gol di ajang Liga Utama Inggris akhirnya berhasil menciptakan gol untuk membawan Chelsea memimpin 4-1 pada menit 67 setelah menerima bola hasil tendangan bebas Willian.

Chelsea nyaris menambah kedudukan andaikan tendangan penalti Oscar tidak ditangkap kiper City menyusul pelanggaran Martin Demichelis pada menit 75.

Tetapi Traore yang masuk sebagai penyerang pengganti untuk Pedro menutup pesta gol 5-1 Chelsea lewat sontekannya pada menit 89 setelah mendapatkan umpan pendekan Oscar, demikian Skysports.(and)