Evan Dimas Mulai Ikut Latihan di Klub Espanyol B

085091200_1454611921-evand

Metrobatam.com, Barcelona –  Evan Dimas, gelandang muda Indonesia memulai sesi pelatihan bersama rekan setimnya di klub La Liga Spanyol, RCD Espanyol B. Evan datang didampingi oleh Duta Bsar Indonesia di Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso dan anggota konsulat di Barcelona.

Dalam situs laliga.es, Selasa 9 Februari 2016 disebutkan bahwa Evan Dimas adalah pemain pertama yang dipilih dalam proyek Laliga Global. Proyek ini untuk mempromosikan dan mengembangkan merek internasional Laliga, termasuk dukungan untuk pemain lokal dengan tujuan menawarkan pemain yang luar biasa dari berbagai kesempatan “Dan juga  mengembangkan keterampilan mereka dalam lingkungan yang terbaik,” demikian seperti dikutip dari laliga.es.

Sebelum memulai latihannya, Evan Dimas  berkesempatan menyaksikan pertandingan La Liga antara Espanyol kontra Real Sociedad di Stadion Power8, Selasa 9 Februari 2016 dini hari tadi. Namun, kehadirannya justru menjadikannya saksi kekalahan telak klub Espanyol 0-5 di pekan ke-23 La Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Espanyol semakin terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara La Liga, atau hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Rencananya, Evan Dimas akan menjalani pelatihan di RCD Espanyol B hingga akhir musim ini. Kendati demikian, Evan kemungkinan besar tidak dapat bermain membela Espanyol B dalam kompetisi resmi.