oleh

Manuver Borneo FC Rebut Boaz Solossa dari Klub Timur Leste

-Tak Berkategori-47 views

044867400_1442801502-1_Ekspresi_Boaz_Solossa_setelah_mencetak_gol_ke_gawang_Persib_Bandung_di_Stadion_Segiri__Minggu__20-9-2015_

Metrobatam.com, Samarinda – Isu panas rencana Pusamania Borneo FC menggoda kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, yang tengah menjalin negosiasi tahap akhir dengan klub asal Timor Leste, Carsae FC, mencuat ke permukaan.

Pemilik Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, bocorannya melakukan manuver pendekatan dari hati ke hati dengan sang striker, yang kini berstatus bebas kontrak, pasca manajemen Persipura memutuskan membubarkan tim pekan lalu. Boaz dan sejumlah pesepak bola tenar Tanah Air saat ini tengah berada di Samarinda melakoni laga ekshibisi.

Mereka yang membela tim amatir Nitro FC menjalani laga ekshibisi melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Sabtu (20/2/2016). Dalam duel tersebut tuan rumah menang telak 5-0. Selain Boaz, Nitro dibela Pedro Javier, Alan Aciar, Yanto Basna, Feri Pahabol, Viktor Pae, dan Syamsir Alam

Kabar soal pendekatan yang dilakukan Nabil ke Boaz mencuat di koran lokal Samarinda. Secara terus terang, pengusaha muda yang dikenal amat jorjoran membelanjakan uang buat merekrut pemain-pemain terbaik buat klubnya mengakui berniat melobi sang striker haus gol.

“Betul, saya langsung berkoordinasi dengan Boaz untuk memboyongnya main bersama PBFC,” kata Nabil.

Hanya, Nabil tak mau gegabah dalam menggaet Boaz. Ia sadar sang pemain jadi properti hangat rebutan banyak klub. Selain Cersae, kubu Persib Bandung amat berminat mendatangkan peraih tiga kali gelar top scorer Indonesia Super League tersebut. “Saya tidak mau bicara jauh-jauh dululah soal statusnya, lihat saja nanti,” kata Nabil penuh rahasia.

Sebelumnya, akun resmi Facebook klub Carsae mengumumkan soal rencana mereka mendatangkan Boaz.

“Tanggal 14 Februari 2016, Oktovianus Maniani, Immanuel Wanggai dan pelatih  Fabio Oliveira akan tiba di Dili. Hari Senin, mereka akan mulai latihan bersama tim Carsae FC. Beberapa hari Kemudian eks pemain  Persipura Boaz Solossa juga akan ke Dili untuk trial,” demikian bunyi pernyataan Carsae FC.

Agen Boaz, Jimmy Mak, mengklaim kliennya sudah sepakat untuk bermain selama satu musim di Carsae FC. Proses kepindahan Boaz ke Timor Leste juga diperkirakan akan berjalan mulus karena ia sudah mengantongi surat keluar dari manajemen Persipura.

Sebelumnya, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa juga sudah mengonfirmasi bahwa kapten timnya itu akan hijrah ke Timor Leste dalam waktu dekat. Boaz akan menyusul Imanuel Wanggai yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Carsae FC.

“Ya, Boaz sudah sepakat untuk bermain bersama Carsae FC. Dia akan  tiba di Dili pada 23 Februari setelah urusan izin dia sebagai pegawai negeri beres. Dia akan mengikuti jejak Manu Wanggai dan Okto Maniani,” kata Jimmy.

Jimi menyebut kalau nominal kontrak Boaz Solossa lebih besar dibanding dua pesepak bola asal Papua lainnya, Oktovianus Maniani serta Immanuel Wanggai. Angkanya konon menembus angka di atas Rp 1,5 miliar.

Namun, bicara soal uang Pusamania Borneo FC juga tim kaya raya. Nabil diyakini mau membayar Boaz lebih mahal dibanding Carsae FC. Saat tampil di Piala Presiden 2015 lalu, Tim Pesut Mahakam kabarnya memberi mahar Rp 700 juta ke penyerang dengan nomor punggung kesukaan 86 itu.

(bolacom)