oleh

Mascherano: Sanchez dan Suarez Mirip di Lapangan, soal…

-Tak Berkategori-45 views

064546800_1456095048-511414288

Metrobatam.com – Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano, merasa Luis Suarez dan Alexis Sanchez memiliki kemiripan soal etos kerja saat berada di lapangan.

Sanchez resmi diperkenalkan di hadapan publik Catalan, 1 Juli 2011. Ia datang dari klub asal Italia, Udinese, dengan nilai transfer 26 juta euro (Rp 390 miliar). Pemain asal Cile itu membukukan 47 gol dan 36 assist dari 141 penampilannya di semua ajang bersama skuat Blaugrana.

Selama tiga tahun berada di Spanyol, Sanchez sukses mempersembahkan lima trofi juara, yakni satu trofi La Liga, Copa Del Rey, Piala Dunia Antarklub, serta dua trofi Piala Super Spanyol.

Akan tetapi, keberhasilan Barcelona merekrut Suarez membuat Sanchez tersingkir. Pada 10 Juli 2014, Sanchez dilego ke Arsenal dengan banderol mencapai 32 juta poundsterling.

“Sanchez sangat berperan selama berada di Barcelona. Mungkin dia membutuhkan tantangan dalam peran yang lebih besar dengan bermain di tim lain. Sekarang, dia memiliki peran besar bersama Arsenal. Dia adalah sosok penting di klub itu,” kata Mascherano.

“Tentunya, dia memiliki kemiripan dengan Luis Suarez. Dia adalah seorang pejuang di lapangan dan tidak kenal lelah untuk mengejar bola. Dia akan selalu memberikan segalanya. Itu adalah hal dasar yang harus dimiliki bagi tim mana pun,” lanjutnya.

Sementara itu, Suarez dibawa dari Liverpool dengan banderol 81 juta euro (Rp 1,2 triliun) pada 11 Juli 2014, Suarez telah menjelma menjadi sosok penting di Barcelona. El Pistolero berperan penting membawa El Barca merengkuh lima trofi sepanjang tahun lalu. Hingga kini, Suarez mencatat 66 gol dan 43 assist dari 80 pertandingannya di seluruh kompetisi.

(bolacom)