oleh

Masih Ingat Mobil Esemka?

-Tak Berkategori-55 views

Esmka_Rancang_Mobil

Metrobatam.com, Jakarta – Gaung mobil nasional Esemka begitu nyaring terdengar sampai ke seluruh pelosok negeri Tanah Air dan berhasil memperkenalkan Joko Widodo sebagai Walikota Solo, pada 2012 lalu. Lantas, sekarang apa kabar proyek mobil yang digagas siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini sekarang?

Tahun lalu, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) resmi dipinang oleh perusahaan pimpinan AM Hendropriyono, PT Adiperkasa Citra Lestari. Kedua perusahaan itu bekerjasama untuk menggarap proyek mobil nasional (mobnas) Esemka.

Lama tak terdengar kabarnya, kini kedua perusahaan itu dikabarkan  tengah menyiapkan segala sesuatu untuk memproduksi mobil Esemka. Kabar terbarunya, Esemka akan diproduki mulai paruh kedua tahun ini.

“Kita belum bisa berikan informasinya. Mungkin bisa ditanyakan langsung kepada beliau (Hendropriyono) agar lebih jelas, karena beliau yang memiliki wewenang untuk sekarang ini,” kata Direktur Pemasaran dan Komunikasi Publik PT Solo Manufaktur Kreasi, Sabar Budhi

Sampai berita ini diturunkan, mantan Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) itu belum menjawab pesan singkat dari KompasOtomotif dan terakhir dihubungi, nomor teleponnya sedang tidak akrif.

Ketika informasinya digali ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Deputi Pengendalian Investasi BKPM Azhar Lubis mengatakan, belum mengetahui ada perusahaan atas nama Hendropriyono atau nama lainnya yang mendaftarkan penanaman modal investasi membangun pabrik perakitan.

(komps)