oleh

Monyet Ini “Ngamuk” Karena Mabuk Minum Rum

-Tak Berkategori-59 views

2103450jan-sevicik780x390

Metrobatam.com, Brasilia – Terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras memang membahayakan. Itulah yang terjadi pada seekor monyet di Paraiba, Brasil ini.

Monyet jenis capuchin ini membuat keributan di bar setempat setelah menenggak sisa minuman keras yang masih ada di dalam gelas.

Nampaknya monyet ini cukup banyak mengonsumsi alkohol sehingga mengacaukan jalan pikirannya. Kondisi semakin berbahaya ketika monyet ini menemukan sebilah pisau dapur dan mengamuk.

Menurut sejumlah laporan, monyet ini menyerang pengunjung pria di bar itu sebelum menikam atap bangunan tersebut.

“Monyet itu menenggak rum sebelum mengamuk sambil membawa sebilah pisau,” kata Letkol Saul Laurentino dari Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

Akhirnya, petualangan sang monyet mabuk berakhir setelah pasukan pemadam kebakaran sukses menangkap primata tersebut dan dilepaskan tempat penampungan hewan terdekat.

Namun, hewan itu mengamuk lagi dan menakuti anak-anak serta orang-orang lainnya, sehingga harus ditangkap lagi.

“Kami harus menangkapnya lagi karena dia berulah lagi dan membahayakan anak-anak di sekitarnya,” tambah Laurentino.

“Kami akan mengirimkan ke Institut Lingkungan dan Sumber Daya Alam Terbarukan Brasil (IBAMA) di kota Sousa,” tambah Laurentino.

Di sana mereka akan mengevaluasi apakah hewan itu aman untuk dikembalikan ke alam liar atau harus hidup di penangkaran,” ujar dia.

(kompas)