oleh

Semen Padang vs PSP Kumpulkan 100 Juta Lebih di Laga Amal

-Tak Berkategori-49 views
foto: bola
foto: bola

Metrobatam.com, Padang – Laga amal untuk membantu korban banjir di Sumatra Barat yang mempertemukan PSP Padang dan Semen Padang FC (SPFC) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (20/2/2016) malam, berakhir imbang dengan skor 1-1. Dalam pertandingan itu, panpel berhasil mengumpulkan sumbangan dari penonton Rp 100 juta lebih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Suardi Junir menuturkan, uang yang terkumpul dalam laga amal itu tidak saja berasal dari penjualan tiket. Akan tetapi juga dari sumbangan spontan dari beberapa penonton.

“Hasil hitungan sementara, dana yang terkumpul mencapai Rp 100 juta lebih,” katanya usai pertandingan.

Pada pertandingan itu, tribune penonton tertutup terlihat penuh sesak. Tempat duduk VIP juga terisi. Termasuk di tribune terbuka. Selain dihadiri suporter kedua tim, masyarakat dan pejabat setempat juga ikut menonton dua klub kebanggaan Sumatra Barat bertanding.

“Pimpinan BUMN, BUMD, organisasi dan lainnya yang hadir malam ini turut menyumbang serta beramal bagi korban banjir dan longsor di Sumbar,” imbuh Suardi.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, sumbangan yang terkumpul akan segera diberikan kepada daerah-daerah yang terkena banjir dan longsor.

“Tim sudah kami kirimkan untuk melihat apa saja jenis bantuan yang dibutuhkan daerah yang terkena bencana,” kata Wali Kota.

Pertandingan yang dipimpin wasit Erman Parau itu berlangsung cukup menarik. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. PSP Padang terlihat lebih mendominasi pada babak pertama. Babak kedua, giliran Semen Padang yang menguasai jalannya pertandingan.

Kedua kesebelasan baru mampu mencetak gol pada babak kedua. PSP membuka keunggulan melalui gol Oktavianus, sementara Semen Padang membalas melalui sontekan keras Vendry Mofu, dua menit setelah lahirnya gol PSP Padang.

(bola)