oleh

Sonya Depari Ternyata Diangkat Jadi Duta Narkoba Pasca Dibully Netter

Metrobatam.com, -Masih ingat dengan sosok Sonya Depari yang bikin heboh di-bully netter karena bersitegang dengan Polwan yang menilangnya? Ternyata kini ia baru saja diangkat menjadi duta anti narkoba.

Sonya Depari resmi diangkat menjadi duta anti narkoba oleh kalangan gereja-gereja reformis di Medan. Menurut Washington Pane selaku Ketua Panitia Perayaan Pra-500 Tahun Reformasi Gereja-gereja di Medan, Sonya Depari dikenal sebagai siswi yang memiliki prestasi cemerlang di sekolahnya. Oleh karena itu, Sonya dianggap layak untuk menjadi ikon pemuda-pemudi bebas narkoba.

“Kita selaku panitia perayaan pra-500 tahun reformasi gereja-gereja menjadikan Sonya Depari sebagai duta anti narkoba untuk di Medan,” ujar Washington kepada wartawan di Medan, Minggu (08/05). “Dia (Sonya) merupakan jemaat untuk melaksanakan kegiatan kita. Sonya memang layak (jadi duta anti narkoba) karena dia baik dan pintar.”

“Dia juga berprestasi, di sekolahnya dia memang bagus, tentu kita sudah berkoordinasi dengan pihak sekolahnya dan keluarganya,” lanjutnya. “Kita juga ada ikrar (mengenai narkoba) bersama BNN.”

Memang ribuan jemaat gereja di Medan tengah gencar menyatakan perang terhadap narkoba sejak Sabtu (07/05) kemarin. Mereka melakukan gerakan jalan santai, donor darah, sosialisasi anti narkoba dan penandatanganan 500 meter spanduk anti narkoba di Lapangan Benteng Medan. Saat itu hadir pula Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwi Hananto beserta jajarannya, perwakilan dari BNNP Sumut, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan polwan yang sempat terlibat adu mulut dengan Sonya Depari, Ipda Perida Panjaitan.

“Jadi, kemarin, Sonya sudah diangkat menjadi duta anti narkoba. Dia (Sonya) lah yang membacakan janji pemuda-pemudi gereja yang menolak narkoba dari segala bentuknya dan juga mendukung pemerintah untuk perang terhadap narkoba,” imbuh Washington. “Tentu kita mendukung (bila pihak BNN meminta Sonya Depari untuk mensosialisasikan bahayanya narkoba). Kita berharap, Sonya dapat mensosialisasikan anti narkoba dikalangan pemuda-pemudi.”

Setelah dirinya didaulat menjadi duta anti narkoba, Sonya langsung diserbu jemaat untuk diminta berfoto bersama. Namun, saat awak media hendak mewawancarainya, Keluarga Sonya langsung membawanya menjauh dari para wartawan. (wk/kr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed