Anggota DPRD Karimun Dilaporkan Jandanya ke Polisi, Ini Pasalnya.!

Metrobatam.com, Karimun – Seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Karimun berinisial R dilaporkan oleh Sri Hartanti, yang tak lain adalah mantan istrinya sendiri ke kantor Polres Karimun, Kamis (9/6), karena membobol kunci rumah milik yang berlokasi di Batu Lipai.

Kepada polisi Sri Hartanti, yang didampingi oleh penasehat hukumnya yakni Syaiful Rahman menerangkan bahwa kasus terjadi ketika dia tengah berada di rumah saudaranya di Tanjung Batu. “Saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong. mantan suami klien saya itu datang bersama 5 orang rekannya dan langsung membobol kunci dan masuk ke dalam rumah,”ujar Syaiful Rahman.

Bacaan Lainnya

Hingga saat ini, lanjutn Syaiful, kliennya belum mengetahui apa saja barang yang diambil oleh mantan suaminya tersebut, karena kliennya belum masuk kerumah.
Dalam perisitiwa pembobolan tersebut, beberapa orang tetangga korban menyaksikan sendiri mantan suami korban yang pelaku pembobolan tersebut. ” Sesampainya dilokasi pelaku bersama 5 orang rekannya langsung membobol rumah Sri Hartanti, Tuti tetangga Sri Hartanti langsung memberitahukan kejadian tersebut lewat Handphone,”jelasnya.

Selain Tuti, Saksi lain yakni Ikhlas Chaniago yang juga berada ditempat kejadian. Dia mengaku melihat langsung dan saat kejadian dia juga berupaya untuk menghentikan pelaku. “dia langsung langsung menghardik saya, dengan mengatakan, ini rumah saya,”katanya menirukan.

Secara terpisah, R Anggota DPRD Karimun, ketika dikonfirmasi via telpon mengatakan bahwa rumah tersebut adalah hasil jerih payahnya. Andaikata mantan istrinya mempermasalahkan tentang harta gono gini, bukan lapor polisi, tapi lapor ke pengadilan agama. Karena disaat rumah tersebut dibangun, antara dia dengan mantan istrinya masih berstatus suami istri.

“Selayaknya pihak kepolisian tidak merespon laporan tersebut, karena pengaduanya saya merusak kunci rumah, sedangkan rumah tersebut milik saya sendiri. Jadi artinya, apa ada yang salah ketika dia merusak gembok rumah saya sendiri,” ujarnya.

Namun, karena pihak polisi telah menerima laporan mantan istrinya tersebut, maka dia siap untuk dimintai keterangan apabila pihak penyidik memanggilnya, dan dia akan menjelaskan akar permasalahan sesungguhnya. (mb/lukman hakim)

Pos terkait