Gubernur Kepri: Yang Penting Pelaksanaan Pembangunan Menyentuh Masyarakat

Rapat evaluasi langsung dipimpin Gubernur Nurdin Basirun yang didamping Plt Sekda Reni Yusneli dan Kepala Bappeda Naharuddin.

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Prov Kepri melakukan evaluasi kegiatan pembangunan hingga semester dua, tepatnya Mei 2016. Evaluasi ini dilakukan agar semua kegiatan pembangunan berjalan sesuai perencanaan.

Rapat evaluasi langsung dipimpin Gubernur Nurdin Basirun yang didamping Plt Sekda Reni Yusneli dan Kepala Bappeda Naharuddin. Dalam rapat yang diselenggarakan di Graha Kepri, Batam, (28/6/2016) tampak hadir seluruh Kepala SKPD.

Nurdin mengatakan, evaluasi ini dilaksanakan agar pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan terjamin. Baik serapan anggaran maupun realisasi kegiatan.

“Yang penting pelaksanaan pembangunan menyentuh masyarakat,” kata Nurdin.

Bacaan Lainnya

Nurdin ingin setiap aktivitas pembangunan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. “Biar bermuara pada peningkatan kesejahteraan,” kata Bupati Karimun 2005-2015 ini.

Nurdin juga mengevaluasi tiap kegiatan SKPD, biar segera dicari solusinya. Apalagi saat ini sedang pembahasan APBD Perubahan.

“Kita harus terus mengukur capaian keberhasilan serta memberi solusi apa yang akan di lakukan jika ada permasalahan dan diselesaikan di APBD P,” kata Nurdin. Kepala Bappeda, Naharuddin mengatakan, evaluasi ini penting dilakukan agar tidak terjadi kebobolan. Bappeda sendiri sudah memberi panduan persiapan APBD Perubahan untuk tiap SKPD. Selesai libur lebaran, pembahasan ini langsung dikebut.

(Mb/Kepriprov)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *