Mapolres Karimun dan Costal Area Disapu Puting Beliung

Foto : Markas Polisi Resort Tanjung Balai Karimun porak poranda diterjang angin puting beliung.

Metrobatam.com, Karimun – Panggung Rakyat Putri Kemuning “Coastal Area” Tanjung Balai Karimun, dan Markas Polisi Resort Karimun, rusak parah disapu angin puting beliung, Kamis.

Panggung Rakyat Putri Kemuning dan bangunan pusat jajanan di bagian kiri dan kanan panggung disapu angin puting beliung yang datang dari arah laut.

Bacaan Lainnya

Selain atap yang lepas dan berserakan di pelataran panggung, beberapa tiang penyangga bangunan berbahan kayu juga patah. Kondisi cuaca berupa hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Karimun dalam sepekan terakhir.

Bangunan Mapolres Karimun di Jalan A Yani Tanjung Balai Karimun juga rusak parah dengan atapnya lepas ketika diterjang puting beliung disertai hujan lebat pada Rabu (8/6).

Pada saat bersamaan, sebanyak 33 rumah, 32 di kawasan Kolong, Kecamatan Karimun dan 1 di Meral juga rusak berat disapu angin puting beliung.

“Angin puting beliung datang tiba-tiba, kira-kira pukul 11.00 WIB. Sebagian besar atap bangunan Coastal Area lepas dan jatuh sejauh sekitar 40 meter ke tanah,” kata dia.

Dia menuturkan puting beliung berbentuk pusaran angin itu membuat dirinya panik dan takut diterpa atap bangunan yang beterbangan. “Saya lari menghindar agar tidak terkena atap bangunan,” kata dia. (mb/antara)

Pos terkait