Hadir di PN Jakbar, Djarot Ngobrol dengan Tukang Bubur Penghadang Kampanye

Metrobatam, Jakarta – Penghadang kampanye cawagub petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Naman S (52), digelar di PN Jakarta Barat hari ini. Djarot menghadiri sidang dan langsung menghampiri Naman, yang bekerja sebagai tukang bubur.

Djarot tiba di PN Jakarta Barat, Jl Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/12) pukul 10.05 WIB. Mengenakan kemeja batik dengan warna dominan merah, Djarot langsung masuk ke ruang sidang.

Read More

Di ruang sidang, Naman selaku terdakwa masih duduk di bangku pengunjung sidang. Djarot lalu menghampiri Naman yang mengenakan sweater dan peci hitam ini. Djarot duduk di sebelah kiri Naman dan berbincang sekitar 2-3 menit. Keduanya mengobrol dengan santai hingga sidang dimulai.

Empat baris bangku di ruang sidang dipenuhi oleh pengunjung, beberapa di antaranya mengenakan kemeja kotak-kotak. Djarot sendiri duduk di baris kedua pengunjung sidang.

Naman didakwa atas pelanggaran Pasal 187 Ayat (4) Undang-Undang RI No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada karena menghadang Djarot saat melakukan kampanye di Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, beberapa pekan lalu.

Sebelumnya, Djarot mengaku sudah memaafkan tindakan Naman yang menghadang kampanyenya. Namun proses hukum harus terus berjalan.

“Saya pribadi memaafkan siapa pun yang melakukan penghadangan,” ujar Djarot seusai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12).

“Sekaligus memberikan pembelajaran dan pendewasaan demokrasi,” lanjutnya.(mb/detik)

Related posts