Stisipol Raja Haji Gelar Wisuda Ke-16 Sebanyak 210 Wisudawan

Metrobatam.com Tanjungpinang – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji akan menggelar wisuda ke-16 pada Sabtu (24/12). Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri Kemenristekdikti dan Kopertis Wilayah. Sebanyak 210 calon wisudawan akan dilantik dan diambil sumpah alumni dalam kegiatan tersebut.

Hal itu seperti yang diungkapkan Pembantu Ketua I Bidang Akademik STISIPOL Raja Haji Ferizone kepada wartawan. Menurutnya, agenda pelantikan wisuda nanti rencananya akan digelar di Hotel CK Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada Sabtu (24/12)

Read More

“Rencananya 210 mahasiswa akan ikut pelantikan wisuda nanti, Kemenristekdikti dan Kopertis akan menghadiri kegiatan tersebut. Dari
Kemenristekdikti nanti akan memberikan orasi ilmiah,” kata Ferizone.

Secara terpisah, Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopaka mengungkapkan STISIPOL Raja Haji terus berusaha berkontribusi untuk memajukan pendidikan tinggi di Kepulauan Riau dan saat ini alumni sudah tersebar di lembaga-lembaga pelayanan publik dan sebagian di perusahaan swasta.

“Tahun ini ada cukup banyak pencapaian yang kami peroleh dari prestasi akademik di tingkat kopertis dan prestasi mahasiswa yang sifatnya nonakademik dan kita juga sudah mengusulkan untuk membuka program pasca sarjana dan sekarang dalam tahap proses perizinan,” kata Endri Sanopaka.

Selain itu, di Tanjungpinang STISIPOL Raja Haji juga merupakan satu-satunya kampus swasta yang mendapatkan kuota beasiswa Bidik Misi dari Dirjen Dikti. Dari tahun 2013 total 53 orang mahasiswa penerima bidik misi.

“Tahun ini kita mendapatkan kuota 27 mahasiswa untuk beasiswa Bidik Misi yang ditentukan dari akreditasi dan kualitas PTS, alhamdulillah kepercayaan masyarakat terus meningkat dan alumni cukup banyak yang menempati posisi strategis di sektor pemerintahan maupun swasta,” tutup Endri Sanopaka. (r/MB)

Related posts