Butuh Uang Pulang ke Batam, Wanita Mencopet di Mall Gelora Senayan City

Barang Bukti Tas Korban Copet

Metrobatam.com, Jakarta – Wanita butuh uang buat pulang ke Batam, mencopet tas di Senayan City, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1) siang. Kini, tersangka Ny Nur ( 44) warga asal, Nongsa Kepri, Batam, diamankan ke kantor polisi.

Dari tangan wanita beranak dua itu disita dompet berisi uang Rp 578 ribua berikut HP milik Ny Marcyella Daeng,40. Menurut Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim, SH,MH,  pencopetan itu terjadi  sekitar pukul 13:00. Saat itu, korban sedang berdiri di depan salah satu toko sambil melihat-lihat barang yang ada di dalam toko. Sementara wanita pelaku sudah mengintai lalu mendekatai.

Read More

Pelaku berambut sehabu yang sudah berbaur dengan para calon pembeli di depan toko, tiba-tiba dari belakang menyilet tas kulit merah, kemudian mengambil HP berikut dompet kecil.

Pemilik tas kaget saat mau membayar barang yang mau dibeli dan melihat tasnya ternyat sudah robek akibat disilet. Karena curiga pada wanita yang berada di belakang, korban spontas berteriak: copet…copet…copet. Hingga, teriakan itu mengundang perhatian security setempat.

Melihat pelaku kabur, korban menunjukan arah larinyapelaku dan petugas keamanan mal akhirnya berhasil membekuk wanita tersebut. “Awalnya wanita tidak mengaku tapi setelah barang bukti ada di tangan,  Nur akhirnya mengaku i perbuatannya itu,” papar Mustakim.

Akibat ulahnya, kini  wanita itu mendekam di balik teralis besi. Ia akan dikenakan pasal 362 KUHP tentu dengan ancaman pidana kurungan. “Pengakuanya itu hanya alasan aja biar petugas merasa kasihan,” ujar petugas kepolisian.

Sumber : Poskotanews

Related posts