Sebelum Diamankan KPK, Anggita Tawarkan Apartemen ke Patrialis

Metrobatam, Jakarta – Anggita Eka Putri, wanita cantik yang diamankan bersama Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar di Grand Indonesia adalah seorang sales apartemen.

Hal tersebut diutarakan Ketua Umum Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) Indra Sahnun Lubis. Dia menegaskan, Anggita bukan pacar Patrialis, yang disebutnya sebagai Dewan Pembina IPHI itu.

Read More

“Dia (Anggita) sales, bukan pacar atau segala macam,” kata Indra di kantor KPK, seperti dilansir jpnn.com, Selasa (31/1).

Menurut Indra, Anggita berada di Grand Indonesia karena akan menawarkan apartemen kepada Patrialis. Hanya saja dia tidak menyebutkan di mana lokasi apartemen yang ditawarkan kepada mantan anggota DPR dan menkumham itu. “Dia itu sedang menawarkan apartemen ke Patrialis,” ujarnya.

Karenanya Indra tegas membantah kabar yang menyebutkan Patrialis menerima suap. “Tidak ada itu yang namanya bertemu dengan seseorang untuk menerima uang (suap),” ujar Indra.

Dia juga meragukan operasi tangkap tangan (OTT) KPK kepada Patrialis. Sebab, sampai saat ini KPK tidak pernah menunjukkan bukti uang yang diamankan saat OTT. Bahkan dia menduga Patrialis dijebak. Saya rasa ini hanya jebakan saja,” tegas Indra.

Seperti diketahui, Patrialis ditangkap KPK saat bersama Anggita di Grand Indonesia, Rabu (25/1) malam.

Sebelum menangkap Patrialis, KPK terlebih dahulu mengamankan rekannya, Kamaluddin dan bos impor daging Basuki Hariman serta sekretarisnya NG Fenny.

Patrialis diduga menerima suap terkait pengurusan perkara uji materi Undang-undang nomor 41 tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Anggita sempat diboyong ke markas KPK, Rabu (25/1) malam untuk menjalani pemeriksaan. Dia baru dilepaskan pada Jumat 27 Januari 2017 dini hari. Statusnya masih saksi.

Saat keluar dari markas KPK, Anggita yang mengenakan kemeja motif garis-garis, celana panjang biru, menjinjing tas suvenir bertuliskan “LANCOME”.

Hasil penelusuran, Lancome merupakan sebuah mereka kosmetik asal Perancis yang terbilang mewah.

(mb/okezone)

Related posts