Soal Penyandang Dana Makar, Polisi Terus Selidiki Suami Cawagub Sylviana Murni

Metrobatam, Bandung – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan pihaknya tengah menyelidiki dugaan Gde Sardjana, suami dari calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni, sebagai penyandang dana dalam isu makar. Pihaknya juga menyasar kemungkinan ujaran kebencian di media sosial sengaja dipesan.

“Masih didalami, sudah diambil keterangannya, saat ini masih berjalan (penyelidikannya),” kata Boy Rafli di Bandung, Selasa (3/1).

Read More

“Kami melihat apakah ini semacam pesanan? Karena ujaran kebencian yang disebarkan di medsos ingin dilihat dulu apakah ada kaitan dengan uang-uang kepada dia atau tidak,” lanjutnya.

Boy mengatakan, transaksi elektronik di media sosial sudah mengarah ke seorang “pemesan”. “Karena kita melihat transaksi elektronik di medsos ini sudah mengarah kepada pesanan. Dengan cara-cara penggunaan tenaga profesional,” ujar Boy Rafli.

Terkait kasus ini, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan beberapa saksi. “Cukup banyak, terutama berkaitan rekan mereka yang tersangkanya ditahan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka dugaan percobaan makar atau pemufakatan jahat terhadap sejumlah aktivis seperti Sri Bintang Pamungkas, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, dan Achmad Dhani.

Kemudian dua bersaudara Jamran dan Rizal yang menjadi tersangka dugaan melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menyebarkan informasi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) serta menimbulkan kebencian.(mb/detik)

Related posts