Tim Saber Pungli Tangkap 4 Honorer Dishub Siak

Metrobatam, Pekanbaru – Tim Saber Pungli Polres Siak menangkap 4 honorer Dinas Perhubungan (Dishub) setempat. Mereka melakukan pungutan liar (pungli) kepada sopir truk.

Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan menjelaskan, 4 honorer Dishub Pemkab Siak ini melakukan pungli terhadap dua sopir truk yang akan melintas di jembatan yang menghubungkan ke Kota Perawang di Kecamatan Tualang. Penangkapan ini dipimpin Kanit I Sat Reskrim Polres Siak, Iptu Roni Reduansah.

Read More

“Mereka sengaja menghentikan truk yang melintas dan melakukan pungli. Selama ini sudah banyak laporan yang kita terima terkait aksi pungli ke empat honorer Dishub tersebut,” kata Restika kepada wartawan, Selasa (21/2).

Adapun identitas ke empat tenaga honorer Dishub Siak tersebut adalah, Miko Juniawan, Firman Surya Putra, Leo Pradhipa, dan Abdul Rahman. Sedangkan dua sopir truk colt diesel yang menjadi korban pungli adalah, Arif Budianto dan Ali Mahdi.

“Barang bukti yang disita dari empat pelaku, ada 6 unit HP, sedangkan uang dari mereka ada sekitar 3,7 juta,” kata Restika.

Menurut Restika, tim Saber Pungli melakukan penyidikan di lapangan pada Senin (20/2) malam. Pemantauan dilakukan sejak pukul 19.45 hingga pukul 21.00 WIB di Pos Dishub di Kecamatan Tualang.

“Sekitar pukul 00.05 WIB, tim melihat tenaga honorer Dishub tersebut menghentikan dua truk mengangkut kusen kayu. Mereka lantas melakukan pungli, dan tim langsung menangkapnya,” pungkas Restika.(mb/detik)

Related posts