TICMI – Politeknik Negeri Batam dan Unrika, Menandatangani Nota Kesepahaman

Metrobatam.com, Batam – Pada (21/03/2017) Peresmian Galeri Investasi BEI dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara TICMI dengan Politeknik Negeri Batam serta Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) pada hari ini, di hadiri secara langsung oleh Bapak Chaeruddin Berlian selaku  Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia, Bapak  Dr. Priyono Eko Sanyoto selaku Direktur Politeknik Negeri Batam. Bapak Edwin Agung Wibowo, SE, M.Comm selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Riau Kepulauan, M.Abdi Kristanto selaku General Manajer TICMI  dan para Dosen Keuangan.

Pembicara :

Bacaan Lainnya

 

  1. Bpk. Chaeruddin Berlian (Direktur Keuangan dan SDM, PT Bursa Efek Indonesia)
  2. Direktur Politeknik Negeri Batam: Bapak DR. Priyono Eko Sanyoto;
  3. Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Riau Kepulauan, Bapak Edwin Agung Wibowo, SE, M.Comm
  4. Bpk. Moh. Abdi Kristanto (General Manager Bussiness Operation TICMI)

TICMI  The Indonesia Capital Market Institute

Pada awal tahun 2017 TICMI telah menjadwalkan akan menandatangani Nota Kesepahaman serupa dengan 30 Perguruan Tinggi yang terdapat di seluruh Indonesia. Pada hari ini berbarengan antara Politeknik Negeri Batam serta Universitas Riau Kepulauan merupakan Perguruan Tinggi ke-11 dan 12 yang menandatangani Nota Kesepahaman ini.

Kerjasama yang terjalin antara The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dengan Politeknik Negeri Batam serta Universitas Riau Kepulauan merupakan program kerjasama pendidikan pasar modal di Perguruan Tinggi (PT), dimana dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi diharapkan dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri.

Salah satu sasaran kerja Bursa Efek Indonesia (BEI) yang paling krusial adalah peningkatan jumlah investor. BEI melihat bahwa peningkatan jumlah investor ini harus dimulai dengan penguatan posisi broker, dimana dalam konteks supply demand terhadap calon investor, harus disediakan tenaga professional yang kompeten, agar tingkat kepercayaan dan keyakinan calon investor dapat meningkat. PT menjadi salah satu opsi channel terbaik untuk meningkatkan supply tenaga professional dalam industri Pasar Modal Indonesia.

TICMI memiliki misi meningkatkan pengetahuan pasar modal di Indonesia, dan TICMI akan terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam bidang pasar modal. “Jalinan kerjasama yang terjalin antara TICMI, Politeknik Negeri Batam serta Universitas Riau Kepulauan dapat berjalan dengan baik dan besar harapan kami mahsiswa/i ini menjadi lulusan-lulusan WPPE yang berkualitas”, ujar Kristanto.

Toni Simamora

Pos terkait