oleh

Polisi Amankan Belasan Pemuda Pelaku Balap Liar dan Tawuran

Metrobatam, Padang – Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat mengamankan belasan pemuda yang diduga melakukan aksi balap liar dan tawuran di kota itu selama Ramadan 1438 Hijriah.

“Ada sekitar 18 orang yang kami amankan dalam patroli rutin di beberapa lokasi,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz di Padang, Selasa (30/5).

Ia mengatakan, dari 18 orang itu ada dua anak berumur 16 tahun yang ikut terjaring dalam aksi tersebut. Mereka diamankan pada beberapa lokasi yakni di Jalan Ratulangi, Jalan Ahmad Yani, kawasan Alai dan di Jembatan Siti Nurbaya.

Kombes Chairul Aziz mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku. “Mereka tengah diidentifikasi oleh Kasat Reskrim kalau ada bukti yang cukup tentu akan kami proses secara hukum,” kata dia.

Selain itu petugas juga mengamankan lima unit sepeda motor yang digunakan oleh pelaku dalan melakukan aksi. “Untuk sepeda motor ini akan kami tilang agar memberikan efek jera terhadap para pelaku aksi balap liar ini,” ujar dia.

Ia mengatakan, pihaknya akan memanggil orangtua dari anak-anak tersebut agar lebih memperhatikan anak mereka sehingga mereka tidak membuat resah masyarakat pada pagi hari selama bulan Ramadan.

“Kami mengajak para orangtua untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan ketertiban dan masyarakat,” kata dia.(mb/okezone)

News Feed