Saipul Jamil Menangis di Persidangan Minta Dibebaskan

Metrobatam, Jakarta – Penyanyi dangdut Saipul Jamil menangis saat sidang kasus suap hakim PN Jakarta Utara. Dia mengaku menyesali perbuatannya dan meminta keadilan terhadap kasus ini.

“Lima tahun buat saya berat Yang Mulia. Yang Mulia dan JPU saya minta keadilan,” kata Saipul Jamil saat menangis dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Jakarta, Rabu (12/7).

Bacaan Lainnya

Saipul mengaku sudah menjual harta bendanya, termasuk mobilnya yang dijual untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Selain itu, ia terus berdoa kepada Allah SWT agar dibebaskan. “Mobil saya sudah dijual Yang Mulia. Saya enggak mau minta-minta sama orang, saya cuma minta sama Allah,” ujar Saipul.

Saat menangis, Saipul mengaku tak pernah bermimpi untuk masuk penjara. Ia meminta maaf terhadap perbuatannya di depan Majelis Hakim.

“Saya enggak pernah mimpi Yang Mulia masuk pengadilan lagi. Harapannya saya bisa dituntut bebas sama JPU. Kalau saya salah minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” ucap artis yang akrab disapa Bang Ipul ini.

Saipul juga mengaku membuat lirik untuk KPK. Apalagi ia mengaku pernah berjanji akan membuat lagu untuk KPK sebagai dukungan memberantas korupsi. “Saya juga menulis lagu buat KPK. Selama saya artis pernah berjanji akan mendukung KPK,” kata Saipul.

Kasus ini, Saipul Jamil didakwa menyuap hakim PN Jakarta Utara, Ifa Sudewi, sebesar Rp 250 juta. Uang tersebut disebutkan agar Ifa selaku ketua majelis hakim memvonis ringan Saipul Jamil dalam perkara dugaan pencabulan. (mb/detik)

Pos terkait