Polisi Tangkap Pelaku Pencemaran Nama Baik Anggota DPR

Metrobatam, Jakarta – Kepolisian telah menangkap Fajar Agustanto yang merupakan pelaku pencemaran nama baik Anggota Komisi III DPR Akbar Faisal.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan saat ini Fajar sedang diperiksa di Polsek Prajurit Kulon.

Bacaan Lainnya

“Tersangka telah ditangkap dan diamankan dari kediamannya di Jl. Suromulang Dalam V, Surodinawan, Prajurit Kulon, Mojokerto,” kata Rikwanto melalui pesan singkat, Jumat (27/10).

Penangkapan itu dilakukan oleh Tim Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim pada Rabu (25/10) malam. Fajar merupakan pemilik dan admin dari portal berita SuaraNews.com.

Pada Senin (4/9) lalu, SuaraNews.com mengunggah empat tulisan yang diduga mencemarkan nama baik Akbar. Tulisan itu berjudul Akbar Faisal memiliki Uang Simpanan di Singapura ± sebesar US$ 25jt, hasil dari Korupsi APBN, Akbar Faisal memiliki simpanan dibandung yang memiliki Villa Mewah di dago Pakar, Akbar Faisal penikmat duit Haram E-KTP, dan Akbar Faisal memiliki Rumah mewah di Makassar penuh emas.

Dari penangkapan itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni tujuh hardisc, telepon genggam merek samsung, telepon genggam merek Hisense, dua buku tabungan bank BRI atas nama Indhi Ery Dhani yang merupakan istri Fajar.

“Buku tabungan telah digunakan untuk Transfer Pembayaran Domain,” kata Rikwanto.

Fajar telah melanggar spasal 45 ayat (3) Jo Pasal 27 ayat (3) undang-undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau pasal 310 / 311 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Sebelumnya, Akbar telah melaporkan dugaan pencematan ke polisi pada Kamis (7/9) lalu. Laporan itu diterima dengan Laporan Polisi No. LP/908/IX/2017/Bareskrim. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait